• Home »
  • Article »
  • Eurotek KTM Rekrut Will Hoare untuk Kompetisi Hard Enduro & WESS 2019

Eurotek KTM Rekrut Will Hoare untuk Kompetisi Hard Enduro & WESS 2019

Bagi para penggemar kompetisi hard enduro mungkin sudah banyak yang familiar dengan tim balap Eurotek KTM. Ya, ini memang bukanlah tim factory yang disokong langsung oleh KTM, melainkan hanya sebuah tim privateer yang mendapatkan dukungan dari distributor di Inggris, yaitu KTM United Kingdom (UK). Namun kiprah Eurotek KTM di kancah balap hard enduro nggak perlu diragukan lagi. Apalagi Eurotek KTM kerap mencetak pembalap-pembalap handal. Salah satu pembalap hard enduro papan atas yang pernah membela Eurotek KTM adalah Paul Bolton. Baru-baru ini KTM UK mengumumkan telah merekrut pembalap bernama Will Hoare. Siapakah dia?

Will Hoare tergolong sebagai rider muda yang sangat potensial. Di usianya yang masih sangat muda (20 tahun), Will Hoare sudah sukses menjadi juara Junior SuperEnduro World Championship 2019. KTM UK memutuskan Will Hoare akan berada di Eurotek KTM Hard Enduro Team untuk menghadapi sisa kompetisi British Extreme Enduro 2019 dan World Enduro Super Series (WESS) 2019 semusim penuh! Jadi bisa dibilang Will Hoare akan beralih dari kompetisi SuperEnduro ke kompetisi hard/extreme enduro dan WESS 2019.

Meskipun demikian, Will Hoare nggak sepenuhnya meninggalkan kompetisi SuperEnduro yang telah membesarkan namanya. Laga pertama Will Hoare bersama Eurotek KTM malah di seri terakhir SuperEnduro 2019 yang dihelat di Bilbao, Spanyol, pada 6 April 2019. Di sana dia akan berkompetisi di Prestige Class alias kelas utama, bukan lagi di kelas junior. Eurotek KTM akan membekali Will Hoare dengan motor enduro 2-tak KTM 300 EXC TPI ketika mengikuti kompetisi SuperEnduro, hard/extreme enduro, dan WESS 2019. Motor enduro bermesin 2-tak memang masih menjadi primadona bagi para rider hard/extreme enduro di Eropa.

Sebelum merekrut Will Hoare, Eurotek KTM juga sudah mendapatkan tanda tangan dari rider asal Afrika Selatan, Travis Teasdale, yang sebelumnya membela Beta Factory Racing. Travis Teasdale yang berusia belia ini dikenal memiliki reputasi yang sangat bagus di kancah balap hard/extreme enduro, baik itu levelnya Eropa maupun dunia seperti Red Bull Romaniacs dan Red Bull Hare Scramble (ErzbergRodeo). Selain itu, Eurotek KTM juga sudah memiliki sejumlah pembalap lain seperti Charlie Frost, Joe Deakin, dan Sam Winterburn. Tiga nama terakhir lebih banyak dipakai di kompetisi British Extreme Enduro.

“Kami sangat senang bisa membantu Will untuk musim 2019, bersama dengan Travis Teasdale, Charlie Frost, Joe Deakin, dan Sam Winterburn. Kami memiliki lineup tim yang bagus, dan aku ingin berterima kasih dengan Aaron di Craig’s Motorcycles atas semua bantuan dan dukungannya sehingga kesepakatan dengan Will bisa tercapai,” ungkap Manajer Tim Eurotek KTM Mark Jackson.

Di kompetisi hard/extreme enduro dan WESS 2019, Will Hoare harus menghadapi sejumlah nama top dunia. Sebut saja Graham Jarvis, Billy Bolt, Alfredo Gomez, Colton Haaker, Jonny Walker, Taddy Blazusiak, Cody Webb, Joseph Garcia, Mario Roman, Wade Young, Paul Bolton, Manuel Lettenbichler, Travis Teasdale, dan nama-nama lain yang sudah banyak makan asam garam di sana. Memang nggak ada tuntutan agar Will Hoare menang di serial balap hard enduro dan WESS 2019. Namun kalau Will Hoare bisa tampil impresif bersama Eurotek KTM, bukan mustahil dia akan dilirik oleh tim-tim pabrikan seperti Red Bull KTM Factory Racing atau Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing.

Advertisements