• Home »
  • Article »
  • Husqvarna & Andrew Short Siap Tarung di Abu Dhabi Dessert Challenge 2019

Husqvarna & Andrew Short Siap Tarung di Abu Dhabi Dessert Challenge 2019

Kompetisi balap rally dunia dalam hal ini FIM Cross-Country Rallies World Championship 2019 akan dimulai dalam beberapa hari ke depan. Rencananya FIM Cross-Country Rallies World Championship 2019 akan digelar sebanyak empat seri dengan seri perdana dihelat di Uni Emirate Arab dengan nama Abu Dhabi Dessert Challenge 2019 mulai 31 Maret hingga 4 April 2019. Apesnya, banyak tim balap yang nggak bisa turun dengan kekuatan penuh di Abu Dhabi Dessert Challenge 2019. Setelah Red Bull KTM Factory Racing mengumumkan hanya akan terjun dengan dua orang rider (Sam Sunderland & Luciano Benavides), kini giliran tim Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing yang memberikan pernyataan resmi bahwa mereka berangkat ke Abu Dhabi hanya dengan mengandalkan satu orang rider!

Pasca membalap di Rally Dakar pada Januari 2019 memang banyak rider unggulan yang berguguran akibat cidera, tidak terkecuali salah satu rider Husqvarna. Seperti diketahui, di ajang balap rally Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing hanya memiliki dua orang pembalap. Mereka antara lain Pablo Quintanilla dan Andrew Short. Sayangnya cidera Pablo Quintanilla yang didapatkan di Dakar masih belum sepenuhnya sembuh. Quintanilla kemungkinan baru bisa melakukan latihan dan membalap lagi pada seri kedua FIM Cross-Country Rallies World Championship pada bulan Mei 2019. Oleh karena itu, praktis Andrew Shot menjadi satu-satunya rider yang bisa diandalkan oleh Husqvarna di Abu Dhabi.

“Semuanya berjalan dengan sangat baik buatku dan aku sangat menantikan Abu Dhabi Dessert Challenge pada akhir bulan ini. Beberapa minggu yang lalu kami melakukan pengetesan di Maroko, dan itu semua berjalan baik. Aku senang bisa kembali menggeber motor rally di gurun pasir lagi setelah menjalani Rally Dakar. Bersama dengan tim kami mencoba beberapa komponen suspensi yang baru dan membuat sejumlah peningkatan yang bagus di motor,” ungkap Andrew Short, rider yang menggeber motor Husqvarna FR 450 RALLY tersebut.

Advertisements