Empat Rider Honda Siap Menggebrak Abu Dhabi Dessert Challenge 2019

Ajang balap rally dunia FIM Cross-Country Rallies World Championship 2019 akan segera dimulai dengan seri perdana akan digelar di Abu Dhabi dalam kontes Abu Dhabi Dessert Challenge pada pada 31 Maret sampai dengan 4 April 2019. Dua tim besar di ajang balap rally sudah memberikan pengumuman resmi bahwa mereka nggak akan datang ke Abu Dhabi dalam kondisi full team. Red Bull KTM Factory Racing hanya akan membawa Sam Sunderland dan Luciano Benavides, sedangkan Toby Price dan Matthias Walkner terpaksa absen karena dalam proses penyembuhan pasca cidera di Rally Dakar 2019. Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing pun mengalami hal yang sama. Husky berencana tampil di Abu Dhabi dengan mengandalkan Andrew Short karena Pablo Quintanilla masih cidera. Bagaimana dengan Monster Energy Honda Team?

Menurut rilis resmi yang saya terima dari Monster Energy Honda Team, mereka akan datang ke Abu Dhabi dengan empat orang rider, antara lain Kevin Benavides, Joan Barreda, Ricky Brabec, dan Jose Ignacio Cornejo. Dari tim merah hanya Paulo Goncalves yang absen. Oleh karena itu, Monster Energy Honda Team optimis bisa tampil bagus di Abu Dhabi Dessert Challenge 2019. Apalagi salah satu pembalap Honda, Ricky Brabec, baru saja memenangkan dua event balap di Benua Amerika, yaitu Mint 400 dan Sonora Rally 2019.

Abu Dhabi Dessert Challenge 2019 sendiri rencananya digelar selama lima hari alias lima stage dengan jarak tempuh total sekitar 2.000 km. Jalur yang harus dihadapi oleh para pembalap yang berlaga di Abu Dhabi Dessert Challenge 2019 sebagian besar merupakan gurun pasir. Biasanya kompetisi balap rally dunia seperti ini digunakan oleh para rider dan tim untuk melakukan latihan sebelum menghadapi balap rally paling fenomenal di dunia, yaitu Rally Dakar. Serial FIM Cross-Country Rallies World Championship 2019 akan digelar sebanyak empat seri, antara lain Abu Dhabi Dessert Challenge di Abu Dhabi pada 31 Maret sampai 4 April 2019, Silk Way Rally Russia/Mongolia/China pada 6-16 Juli 2019, Atacama Rally di Chile pada 1-7 September 2019, dan seri pamungkas Morocco Rally di Maroko pada 3-9 Oktober 2019.

Advertisements