Harga On The Road Motor Trail Viar Cross X Series Per April 2019

Walaupun promosinya nggak segencar tiga atau empat tahun yang lalu, tapi Viar Motor Indonesia tetap eksis memasarkan motor trail lho. Bahkan produk trail dari Viar masih tetap lengkap, mulai dari motor trail mini buat anak-anak, motor trail dewasa 150 cc, 200 cc, sampai dengan yang 250 cc ada semua. Motor-motor itu ada yang dijual on the road (OTR) lengkap dengan surat-surat dan bisa dikredit, serta ada juga yang hanya bisa dibeli off the road (OFR) tanpa surat-surat. Kali ini saya akan membahas mengenai deretan motor trail Viar yang bisa dibeli secara on the road beserta dengan harganya!

Menurut informasi terbaru yang saya dapatkan, total hanya ada empat varian motor trail Viar yang bisa dibeli secara on the road lengkap dengan surat-surat. Motor-motor itu antara lain Cross X 150, Cross X 200 ES, Cross X 250 EC, dan Cross X 250 ES. Karena bisa dibeli secara on the road, maka motor-motor ini bisa dibeli secara kredit lewat lembaga pembiayaan (leasing) dan yang nggak kalah penting motor juga bisa dipakai di jalan raya. Semua perlengkapan standar jalan raya ada pada motor-motor ini. Jadi nggak ada masalah misalnya temen-temen pengen beli salah satu dari empat varian Cross X series tadi sebagai motor harian ataupun dikonversi menjadi supermoto yang penggunaanya lebih dominan di aspal jalan raya. Terus berapa harganya mas?

  • Viar Cross X 150 – Rp 20.980.000
  • Viar Cross X 200 ES – Rp 28.770.000
  • Viar Cross X 250 EC – Rp 42.240.000
  • Viar Cross X 250 ES – Rp 45.040.000

Semua harga di atas adalah harga on the road di wilayah Jawa Timur, khususnya Surabaya. Harga di wilayah lain di Pulau Jawa mestinya nggak terpaut jauh. Lebih mahal atau lebih murah dengan selisih tipis adalah hal yang normal karena biaya perpajakan di setiap wilayah berbeda-beda. Tapi kalau temen-temen pengen beli Cross X series hanya untuk off-road, mendingan beli off the road saja, nggak perlu surat-surat. Harga pasti lebih murah dan nggak perlu pajak. Repotnya ya motor nggak bisa dipakai di jalan raya, plus nggak bisa dibeli secara kredit. Harus punya uang cash yang cukup…

Advertisements