• Home »
  • Review »
  • Review Jersey Set Off-Road Lokal “CROSSROCK”, Affordable & Nyaman!

Review Jersey Set Off-Road Lokal “CROSSROCK”, Affordable & Nyaman!

Yang namanya olahraga ekstrem seperti off-road menggunakan motor trail tentu kita butuh riding gear berupa jersey set alias jersey lengkap dengan riding pants-nya. Di pasaran banyak banget pilihan jersey set yang bisa dibeli, mulai dari brand internasional dengan bandrol harga selangit sampai dengan produk dari brand lokal murah-meriah ada semua. Tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan kantong masing-masing rider. Nah, salah satu brand jersey off-road yang bisa saya rekomendasikan buat temen-temen adalah CROSSROCK (CR) yang bermarkas di Bandung. Kenapa saya merekomendasikan CROSSROCK?

Terus terang saya nggak mendapatkan endorse maupun advertorial dari CROSSROCK. Saya beli sendiri jersey set CROSSROCK dengan bandrol harga Rp 900.000. Itu belum termasuk ongkos kirim. Isinya ada baju jersey, riding pants, dan sarung tangan alias gloves. Bisa temen-temen lihat, jersey set CROSSROCK harganya affordable. Saya nggak bilang murah tapi juga nggak ngomong mahal. Jauh lebih murah dibandingkan dengan brand-brand ternama macam Fox, Alpinestars, KLIM, Fly Racing, Troy Lee Design (TLD), Shot, dan lain-lain, namun ya nggak bisa dipungkiri jersey set CROSSROCK lebih mahal dibandingkan dengan jersey set lokal abal-abal yang nggak punya brand sendiri melainkan hanya jiplak dan dompleng nama brand-brand terkenal yang sudah saya sebutkan sebelumnya.

Kenapa CROSSROCK? Pertama karena CROSSROCK adalah sebuah brand lokal yang mau mengembangkan brandnya sendiri, bukan dengan mendompleng brand terkenal. Desain yang dibuat oleh CROSSROCK menarik dan original milik CROSSROCK sendiri alias tidak menjiplak brand lain. Kedua, bahan jersey maupun riding pants dari CROSSROCK lumayan tebal namun tetap nyaman dan adem dipakai. Jahitan-jahitannya pun rapi sehingga waktu jersey dan pants dipakai terasa pas, terasa nyaman. Ketiga, standar ukuran jersey dan pants cukup pas, fit di badan. Saya beberapa kali mendapatkan jersey lokal yang ukurannya nggak standar. Ukuran L kecilnya nggak karuan, ukuran XL dipakai kayak kelelawar. Tapi itu nggak berlaku di jersey set buatan CROSSROCK. Nice lah! Alasan berikutnya masalah harga tadi yang masih cukup terjangkau. Jersey set (jersey, pants, gloves) dijual Rp 900.000 sedangkan kalau mau beli jersey doang harganya Rp 200.000 kalau nggak salah. Saya agak lupa…

Satu hal yang saya kurang suka dari CROSSROCK adalah gloves dalam paket penjualan jersey set. Bahan glovesnya kurang nyaman, agak kaku, nggak bisa melar, dan ukurannya kurang sip. Saya biasa pakai gloves lain ukuran XL, tapi ketika pakai gloves CROSSROCK ukuran XL terasa sempit, kurang panjang, dan lama-kelamaan membuat tangan terasa sakit. Gloves impor dari China/Vietnam dengan merek Fox atau 100% yang dijual di pasaran dengan harga Rp 120.000 sampai Rp 150.000 masih lebih enak daripada gloves CROSSROCK, walaupun nggak jelas juga keasliannya apakah ori Fox/100% beneran apa nggak. Mudah-mudahan CROSSROCK bisa improve di sektor ini.

So far saya sudah punya satu pants dan tiga jersey CROSSROCK dengan berbagai macam motif. Kebanyakan motif gelap dengan warna dominan hitam plus sedikit aksen putih. Saya beli beberapa jersey karena memang merasa puas dengan produk lokal yang satu ini. Oh ya, kalau temen-temen mau melihat katalog jersey buatan CROSSROCK, bisa cek di akun Instagram @crossrock.katalog. Selain itu katalognya juga tersedia di marketplace BukaLapak. Nggak repot kok pesan produk CROSSROCK, yang penting kudu sabar… Soalnya produk CROSSROCK nggak ready stock. Temen-temen mesti pre-order dulu sesuai desain yang diinginkan, terus barang dibikin, baru kalau udah selesai baru dikirim. Dari pengalaman saya, biasanya butuh waktu sekitar seminggu sejak barang dipesan sampai dikirimkan.

 

Advertisements