• Home »
  • Article »
  • CRF1000L Africa Twin Sandang Predikat Adventure Big Bike Terbaik 2019

CRF1000L Africa Twin Sandang Predikat Adventure Big Bike Terbaik 2019

Pada tahun 2019 ini semua motor petualang yang dijual oleh PT Astra Honda Motor (AHM) mendapatkan gelar-gelar terbaik. Seperti temen-temen ketahui, belum lama ini salah satu media kenamaan di Indonesia, OTOMOTIF, mengadakan acara bernama OTOMOTIF Award 2019. Sejumlah produk motor yang dipasarkan di Indonesia saling bertarung satu dengan yang lainnya untuk mendapatkan gelar terbaik pada masing-masing kategori. Nah, dua motor petualang kecil dari Honda, yaitu CRF150L dan CRF250RALLY masing-masing mendapatkan gelar sebagai “Best Low Dual Purpose 2019” dan “Best High Dual Purpose 2019”. Nggak mau ketinggalan dengan dua adiknya, CRF1000L Africa Twin juga mendapatkan gelar sebagai “Best Adventure Big Bike 2019”! Apa alasannya?

Menurut informasi dari Otomotif.gridoto.com, di kelas Adventure Big Bike ini Africa Twin mesti bertarung dengan sejumlah motor petualang lainnya, antara lain Yamaha MT-09 Tracer, BMW F 850 GS, dan Royal Enfield Himalayan. OTOMOTIF pun akhirnya menyerahkan gelar “Best Adventure Big Bike 2019” kepada Africa Twin dengan beberapa alasan, mulai dari mesin Africa Twin yang sangat canggih karena menggunakan sistem transmisi DCT (dual clutch transmission) yang berarti perpindahan gigi bisa dilakukan secara otomatis, tanpa perlu main kopling, tapi juga bisa dilakukan perpindahan gigi secara manual (juga tanpa perlu kopling); mesin 1.000 cc dua silinder milik Africa Twin mengusung konfigurasi crankshaft 270 derajat sehingga mampu mengeluarkan torsi bawah dan menengah yang besar dan karakter ini sangat cocok untuk motor adventure; dan alasan lain yang nggak kalah penting adalah harga Africa Twin relatif lebih bersahabat untuk ukuran motor adventure 1.000 cc.

Dengan demikian, semua motor petualang Honda di Indonesia memborong berbagai penghargaan di OTOMOTIF Award 2019. Ini sekaligus membuktikan bahwa produk adventure Honda bisa diterima oleh konsumen di Indonesia. Tapi kalau dilihat-lihat penampilan CRF150L, CRF250RALLY, maupun CRF1000L Africa Twin itu semuanya keren-keren. Bikin banyak orang terpana. Apalagi khusus CRF250RALLY dan CRF1000L Africa Twin memang tampangnya lebih condong seperti motor balap Rally Dakar yang punya kesan sangar, garang, dan kuat. Congrats Honda!

Advertisements