Motor Enduro Beta Dijual Mulai dari Rp 135 Juta, Ini Tipe-Tipenya!

Seperti yang sudah saya ulas di artikel sebelumnya, Beta Motorcycles di Indonesia distribusinya sekarang dipegang oleh PT Roma Motor Utama, bukan lagi PT Bruder Motorsport Internasional. Artinya PT Roma Motor Utama yang akan bertanggung jawab dalam hal penjualan, servis, dan penyediaan suku cadang motor Beta di Indonesia. Jadi buat temen-temen yang udah beli produk Beta di masa lalu nggak perlu risau karena bisa membeli suku cadang di distributor baru. Nah, sebagai pemain baru, PT Roma Motor Utama bisa dibilang nggak menyediakan lineup produk yang banyak untuk dijual di Tanah Air. Sejauh ini baru ada tiga varian produk yang ready stock dan tentu saja siap dipinang. Ada apa saja?? Berapa pula harganya??

Kalau temen-temen berharap harga produk Beta terjangkau, segera buang pikiran itu jauh-jauh. Merek asal Italia ini levelnya setara dengan KTM, Husqvarna, Sherco, dan Gas Gas sehingga harganya pasti mahal. Tiga varian motor yang dijual oleh PT Roma Motor Utama itu antara lain Beta Xtrainer 300 (2-tak), Beta RR 2T 300 (2-tak), dan Beta RR 4T 350 (4-tak). Beta Xtrainer 300 sebagai motor enduro entry level dijual dengan harga Rp 135 juta off the road, lalu Beta RR 2T 300 harganya Rp 155 juta off the road, sedangkan yang terakhir Beta RR 4T 350 dilabeli Rp 165 juta off the road. Semuanya motor generasi terbaru model year 2019. Dengan tipe dan kapasitas mesin yang sama, bisa dibilang harga motor Beta lebih murah dibandingkan dengan KTM dan Husqvarna.

Apakah Beta Motorcycles di bawah naungan PT Roma Motor Utama ini akan sukses? Kita lihat saja. Yang jelas sebagai brand yang kurang beken di Indonesia, Beta akan dibayang-bayangi oleh duet KTM dan Husqvarna. Bagi kebanyakan penggemar motor off-road, motor KTM dan Husqvarna adalah impian. KTM/Husqvarna adalah tujuan utama ketika ingin naik kelas ke motor yang powerful. Kalau salah satu dari motor KTM/Husqvarna sudah dibeli, mungkin mereka baru mempertimbangkan untuk menambah motor-motor dari brand lain seperti Sherco dan Beta. So, saya rasa motor Beta bukanlah pilihan pertama bagi kalangan hardcore off-road, tapi bisa jadi motor kedua atau ketiga setelah KTM/Husqvarna. Meskipun demikian saya mengapresiasi langkah PT Roma Motor Utama yang berani memberikan warna berbeda di kancah off-road nasional dan semoga saja bisa memberikan gebrakan hebat sehingga di masa depan motor Beta menjadi pilihan utama. Apalagi Beta lewat pembalap Steve Holcombe cukup mendominasi ajang balap EnduroGP yang bisa dimanfaatkan sebagai alat promosi!

Harga Motor Enduro Beta Model Year 2019:

  • Beta Xtrainer 300 – Rp 135.000.000
  • Beta RR 2T 300 – Rp 155.000.000
  • Beta RR 4T 350 – Rp 165.000.000

Advertisements