Modifikasi Husky 701 Enduro dengan Rade Garage Rally Kit, Keren Guys!

Dari waktu ke waktu motor dengan gaya khas rally semakin diminati di Indonesia. Sejumlah motor bergaya rally sudah pernah dijual di Indonesia. Salah satu yang terakhir adalah Honda CRF250RALLY yang mengusung desain ala motor balap Honda CRF450 RALLY. Namun nggak sedikit pula rider yang membeli motor dengan style enduro, kemudian memasang rally kit sehingga desainnya identik dengan motor balap rally. Nah, salah satu motor yang lumayan sering dimodifikasi dengan gaya rally adalah motor asal Eropa, Husqvarna 701 Enduro. Bahkan nggak sedikit produsen aksesoris yang menyediakan rally kit untuk Husky 701 Enduro yang bisa dipasang secara plug and play tanpa perlu banyak modifikasi tambahan.

Belum lama ini salah satu bengkel modifikasi di Jakarta, Anjany Racing, memposting hasil garapan modifikasi Husky 701 Enduro yang sudah dibekali dengan rally kit. Jika kebanyakan Husky 701 Enduro yang berseliweran di dunia dipasangi rally kit buatan Omegafibre yang memang terkenal mahal, kali ini Anjany Racing memanfaatkan rally kit buatan Rade Garage untuk dipasang di dua unit Husky 701 Enduro. Seperti apa hasilnya? Ternyata Rade Garage rally kit buat Husky 701 Enduro nggak kalah keren dibandingkan dengan rally kit buatan brand-brand lain. Setelah dipasangi rally kit dari Rade Garage, mungkin nama Husky 701 Enduro mesti diubah menjadi Husky 701 Rally karena bentuknya benar-benar identik dengan motor balap rally lengkap dengan tower navigasi. Bedanya kalau di motor balap rally tower navigasi diisi dengan road book berupa peta tulip yang rumit, maka di dua unit Husky 701 Rally garapan Anjany Racing masing-masing dilengkapi dengan perangkat GPS navigasi yang memang khusus untuk motor, yaitu Garmin Zumo 395 dan Garmin Zumo 590. Perangkat mahal nih!! Semakin menarik lagi karena dua unit motor buatan Austria dibalut oleh decal Petrodrill dengan warna dominan putih dan ungu. Nice!!

Selain rally kit, dua unit Husky 701 Rally itu juga dipasangi ban off-road Dunlop D952. Memang bannya termasuk ban off-road entry level. Tapi menurut saya sudah cukup oke. Apalagi peruntukan Husky 701 Rally ini nanti nggak akan dipakai ke medan off-road yang sangat berat (hard enduro). Kemudian masing-masing motor dilengkapi dengan knalpot full system buatan Akrapovic dan Arrow untuk mendongkrak tenaga, pakai footpegs buatan Vanasche, dan nanti juga akan dipasangi tank bag buatan Giant Loop. Oh ya, rally kit buatan Rade Garage tadi juga sudah menyediakan kapasitas tangki ekstra sebesar 6 liter. Jadi total bahan bakar yang bisa dibawa oleh Husky 701 Rally dengan Rade Garage rally kit adalah sebesar 18 liter. Jelas angka ini sudah sangat cukup untuk bergerilya jarak jauh. Menurut rencana, dua unit Husky 701 Rally ini akan dipakai untuk event Indonesia Adventure Rally 2019 di Sumba.

Advertisements