• Home »
  • Article »
  • KTM Siap Hadapi World Enduro Super Series 2019 dengan Empat Pembalap!

KTM Siap Hadapi World Enduro Super Series 2019 dengan Empat Pembalap!

Kurang lebih dua minggu lagi gelaran World Enduro Super Series (WESS) 2019 akan dimulai dengan seri perdana dilangsungkan di event Extreme XL Lagares (Portugal) pada 10 Mei 2019. Berdasarkan informasi dari akun resmi World Enduro Super Series (@iRideWESS), tim factory KTM (Red Bull KTM Factory Racing) akan terjun di kompetisi ini dengan mengandalkan empat orang pembalap. Jumlah ini berkurang jika dibandingkan dengan musim lalu di mana KTM turun dengan jasa lima orang pembalap. Siapa sajakah empat rider KTM yang akan bertarung di WESS 2019?

Nama pertama yang mengisi kursi tim Red Bull KTM Factory Racing di WESS 2019 adalah Taddy Blazusiak. Pembalap gaek yang sudah sangat banyak pengalaman ini diharapkan bisa mendapatkan hasil bagus di serial WESS 2019, terutama seri-seri Extreme Enduro seperti Extreme XL Lagares, ErzbergRodeo, Hixpania, Romaniacs, dan GotzenRodeo. Kenapa? Karena Taddy sangat senior di kompetisi Extreme Enduro dan di masa lalu banyak menang di SuperEnduro. Bukan rahasia lagi, di sesi prologue di kompetisi Extreme Enduro biasanya menyuguhkan karakter track yang identik dengan SuperEnduro. Taddy bisa mengambil banyak keuntungan di sini. Taddy akan ditemani oleh Jonny Walker yang juga jago di kompetisi Extreme Enduro dan SuperEnduro.

Dua nama lain yang dibawa oleh KTM ke kompetisi WESS 2019 adalah Josep Garcia dan Nathan Watson. Basic dari kedua pembalap ini agak berbeda dibandingkan dengan Taddy Blazusiak dan Jonny Walker. Kalau Taddy dan Jonny lebih banyak berkecimpung di ajang balap Extreme Enduro dan SuperEnduro, maka Josep Garcia dan Nathan Watson berasal dari genre balap Classic Enduro dan Cross-Country yang banyak tersaji di kompetisi EnduroGP. Dua nama ini memang jebolan EnduroGP. Namun karena KTM hengkang dari kompetisi EnduroGP, Josep dan Nathan dialihkan ke serial WESS. Josep dan Nathan diprediksi bisa mendulang banyak poin saat kompetisi WESS memasuki seri Classic Enduro dan Cross-Country seperti Trefle Lozerien AMV, Hawkstone Park Cross-Country, dan BR2 Enduro Solsona.

Satu nama yang musim lalu diboyong oleh KTM tapi musim ini nggak nongol adalah Cody Webb. Tidak diketahui apa alasan pasti kenapa KTM nggak membawa Cody. Padahal rider yang satu ini punya kemampuan yang sangat komplit dengan spesialis di cabang Extreme Enduro dan SuperEnduro seperti Taddy Blazusiak dan Jonny Walker. Tapi kemungkinan pembalap tim FMF KTM Factory Racing ini nggak dibawa ke serial WESS 2019 agar fokus menghadapi serial balap Extreme Enduro yang digelar di Amerika Serikat.

Advertisements