• Home »
  • Apparel »
  • Saat Helm KYT Dipakai Rider Hard Enduro Top Dunia – Taddy Blazusiak

Saat Helm KYT Dipakai Rider Hard Enduro Top Dunia – Taddy Blazusiak

Merek helm lokal asal Indonesia, KYT, memang terus melakukan ekspansi memperkenalkan diri di ajang balap internasional. Selain eksis di kancah balap yang luar biasa menyedot animo besar dari penonton seperti MotoGP dan MXGP, baru-baru ini KYT melebarkan sayapnya ke kancah balap enduro. Nggak tanggung-tanggung, KYT mengontrak pembalap enduro papan atas di dunia untuk menggunakan produknya. Yups, melalui KYT Europe, mereka secara resmi mengontrak Taddy Blazusiak yang notabene rider ternama di kancah balap Hard Enduro dan SuperEnduro. Menurut rencana, King Taddy akan menggunakan helm KYT mulai musim balap 2019 hingga beberapa tahun ke depan.

Kiprah Taddy menggunakan helm KYT sebenarnya sudah bisa dilihat sejak awal musim 2019, di mana doi tampil di kancah balap SuperEnduro 2019 menggunakan brand asal Indonesia tersebut. Tentu helm yang dipakai Taddy bukanlah helm sembarangan. KYT Europe membekali Taddy dengan helm off-road kasta tertinggi generasi terbaru, yaitu KYT Sky Hawk. Bisa dibilang KYT Sky Hawk merupakan helm off-road premium yang menjadi penerus dari KYT Strike Eagle. Sebagai helm premium bisa dipastikan KYT Sky Hawk punya segudang fitur unggulan, bobot sangat enteng, dan desainnya pun sangat keren, nggak kalah dibandingkan dengan helm-helm off-road ternama di dunia lainnya. Apalagi KYT Sky Hawk yang dipakai oleh Taddy dibalut dengan livery khas Red Bull membuat penampilannya jadi jauh lebih keren lagi. Bukan rahasia lagi, Taddy merupakan pembalap Red Bull KTM Factory Racing dan dia juga punya kontrak pribadi dengan Red Bull. Jadi nggak heran kalau helm Taddy penuh dengan corak Red Bull.

Selain di SuperEnduro 2019, kiprah Taddy Blazusiak menggunakan helm KYT Sky Hawk bisa disaksikan ketika dia menjalani serial balap World Enduro Super Series (WESS) 2019 yang totalnya ada delapan seri, yaitu Extreme XL Lagares (Portugal), Trefle Lozerien AMV (Perancis), ErzbergRodeo (Austria), Hixpania Hard Enduro (Spanyol), Romaniacs (Romania), Hawkstone Park Cross Country (Inggris), BR2 Enduro Solsona (Spanyol), dan GotzenRodeo (Jerman). Jika tidak ada kendala, pembalap dari tim Red Bull KTM Factory Racing ini akan menjalani satu musim penuh di WESS 2019.

Well… Langkah KYT mengontrak pembalap enduro top dunia untuk menggunakan produknya tentu patut diberi apresiasi tinggi. Kenapa? Karena KYT ingin menunjukkan kepada dunia bahwa mereka juga punya produk helm off-road yang berkualitas tinggi. Apalagi balap Hard Enduro belakangan sedang naik daun di Eropa bahkan di dunia. Banyak kok orang Indonesia yang nonton balap Hard Enduro lewat streaming yang ditayangkan oleh Red Bull TV. Oh ya… Menariknya helm off-road premium KYT Sky Hawk ini nggak dibandrol dengan harga yang mahal. Di Indonesia, KYT Sky Hawk dipasarkan dengan harga kurang dari Rp 4 juta. Tapi mungkin ke depan KYT wajib menambah lineup helm off-road. Sekarang cuma ada KYT Cross Pro dengan harga Rp 400 ribuan, KYT Cross Over di angka Rp 500-600 ribuan, dan KYT Sky Hawk di kisaran Rp 3,7 juta. Ada gap yang sangat jauh antara KYT Cross Over dengan KYT Sky Hawk. Sudah sepatutnya KYT bikin helm off-road yang berada di rentang Rp 1-2 juta dan Rp 2-3 juta untuk memberikan pilihan yang lebih luas kepada konsumen. Setuju? Sekarang nikmati dulu deh ini foto-foto aksi Taddy Blazusiak dengan helm KYT Sky Hawk!

Advertisements