Billy Bolt, Jarvis, dan Gomez Jadi Andalan Husqvarna di WESS 2019

Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing yang menjadi tim pabrikan Husqvarna di kancah balap off-road mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan jasa tiga orang pembalap untuk bertarung di kompetisi World Enduro Super Series (WESS) 2019. Komposisi tiga pembalap ini masih sama seperti WESS 2018 yang lalu. Mereka adalah Billy Bolt, Alfredo Gomez, dan Graham Jarvis. Meskipun demikian, Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing akan menerapkan strategi baru terhadap ketiga pembalapnya itu. Seperti apa strateginya?

Billy Bolt sebagai juara bertahan di kompetisi WESS bisa dipastikan akan mengikuti satu musim penuh dengan total delapan seri sepanjang tahun 2019. Billy Bolt sudah terbukti tangguh dan bisa beradaptasi dengan baik di kompetisi enduro multi disiplin ini. Saat ini Bolt masih berusaha memulihkan kondisi kebugaran tubuhnya setelah mengalami cidera beberapa waktu yang lalu. Bolt pun optimis bisa mendapatkan hasil maksimal, mengincar podium, dan mempertahankan gelar juara walaupun masih belum benar-benar fit saat menjalan seri perdana pada 10 Mei 2019 mendatang di Extreme XL Lagares (Portugal).

Menurut rencana, Bolt akan ditemani oleh Alfredo Gomez untuk menjalani WESS 2019 selama satu musim penuh. Gomez yang musim lalu banyak mengalami cidera, sekarang sudah benar-benar fit 100%. Gomez ingin menunjukkan bahwa dia mampu berbuat banyak dalam kompetisi enduro outdoor, dimulai dari Extreme XL Lagares nanti. Rider asal Spanyol ini pun punya target yang cukup tinggi. Berbekal motor tangguh Husqvarna TE 300i, Gomez ingin menjadi salah satu penantang gelar juara WESS 2019.

“Aku telah bekerja keras untuk membuat tubuhku lebih kuat setelah cidera sehingga aku harap tidak ada lagi hal aneh yang terjadi tahun ini dan aku bisa menjalani musim yang bagus. Memenangkan balapan memang sangat penting, tapi seperti terlihat pada tahun lalu, hanya rider yang paling konsisten yang bisa meraih gelar juara. Tahun ini kami memiliki lima seri balap extreme sehingga itu akan mendukungku,” ungkap Alfredo Gomez yang spesialis membalap di kompetisi Extreme Enduro dan SuperEnduro.

Bagaimana dengan Graham Jarvis? Berbeda dengan musim lalu, pembalap yang dikenal dengan sebutan “The King of Extreme Enduro” ini ternyata nggak mau ikutan satu musim penuh di WESS 2019. Kabarnya Jarvis hanya ingin fokus serial balap atau event-event Extreme Enduro saja. Jadi kemungkinan Jarvis hanya akan tampil di lima seri WESS 2019 yang bergenre Extreme Enduro, sedangkan tiga seri balap lainnya yang bergenre Classic Enduro doi bakal absen. Apa alasannya? Nanti kita ulas di artikel berikutnya ya!

Jadwal World Enduro Super Series (WESS) 2019:

  • Seri 1: Extreme XL Lagares (Portugal) 10 – 12 Mei 2019 – Extreme Enduro
  • Seri 2: Trèfle Lozérien AMV (Perancis) 17 – 19 Mei 2019 – Classic Enduro
  • Seri 3: Erzbergrodeo Red Bull Hare Scramble (Austria) 30 Mei – 2 Juni 2019 – Extreme Enduro
  • Seri 4: Hixpania Hard Enduro 21 – 23 Juni 2019 – Extreme Enduro
  • Seri 5: Red Bull Romaniacs (Romania) 30 Juli – 4 Agustus 2019 – Extreme Enduro
  • Seri 6: Hawkstone Park Cross Country (Inggris) 21 – 22 September 2019 – Cross-Country
  • Seri 7: BR2 Enduro Solsona (Spanyol) 5 – 6 Oktober 2019 – Classic Enduro
  • Seri 8: GetzenRodeo (Jerman) 2 – 3 November 2019 – Extreme Enduro
Advertisements