• Home »
  • Article »
  • Jogja Hard Enduro 7 Digelar 15-16 Juni 2019, Bakal Eksplor Gunung Kidul!

Jogja Hard Enduro 7 Digelar 15-16 Juni 2019, Bakal Eksplor Gunung Kidul!

Salah satu event off-road yang cukup bergengsi di Indonesia, Jogja Hard Enduro (JHE), bakal kembali digelar pada 15-16 Juni 2019. Ya kurang lebih hanya 10 hari setelah Lebaran. Untuk tahun ini Jogja Hard Enduro telah memasuki musim ketujuh alias JHE 7 dengan titik start dan finish dipusatkan di Lapangan Udara Gading, Wonosari, Gunung Kidul. Yups, lokasi Jogja Hard Enduro memang terus berpindah-pindah setiap tahunnya. Misal pada Jogja Hard Enduro 5 (2017) mengambil tempat di Lereng Merapi – Sleman, kemudian pada Jogja Hard Enduro 6 (2018) digelar di Kulon Progo, dan pada serial Jogja Hard Enduro 7 (2019) digelar di Gunung Kidul.

Seperti biasa, Jogja Hard Enduro 7 akan digelar selama dua hari yang terbagi dalam event off-road private dan reguler. Untuk event private dilaksanakan pada 15 Juni 2019, di mana peserta dibatasi maksimal hanya 200 orang dan harus membayar biaya sebesar Rp 1.250.000. Dengan biaya sebesar itu para rider sudah mendapatkan banyak banget fasilitas mulai dari T-Shirt eksklusif, jersey, jaket, sticker set, asuransi, topi eksklusif, dan fasilitas bermalam di hotel selama dua hari. Biasanya sih event private akan banyak didominasi oleh jagoan-jagoan off-road dari berbagai penjuru nusantara dengan aneka macam motor-motor bule ataupun motor import lainnya. Apalagi sudha lazim di dunia off-road Indonesia, event private biasanya memiliki jalur yang luar biasa sadis sehingga sangat menyiksa rider maupun motor.

Bagaimana dengan event reguler? Nah… Untuk event reguler biasanya diikuti oleh banyak banget peserta. Bahkan mungkin bisa ribuan. Maklum lah biaya pendaftarannya juga jauh lebih murah, hanya Rp 175.000 saja dan event reguler ini diselenggarakan pada 16 Juni 2019. Dengan biaya sebesar itu para rider akan mendapatkan T-Shirt, sticker set, dan asuransi selama mengikuti event. Pasti event reguler ini bakal rame banget oleh para rider dari sekitaran Jogja dan Jawa Tengah dengan motor yang jauh lebih variatif.

Adakah teman-teman yang mau ikutan Jogja Hard Enduro 7? Misal mau ikutan event private, mendingan segera daftar karena pendaftaran event private akan ditutup pada 31 Mei 2019 atau bisa juga ditutup lebih cepat jika kuota 200 rider sudah terpenuhi. Jadi ya monggo langsung daftar dan transfer melalui kontak dan rekening dalam flyer di atas. Sementara untuk event reguler nggak ada batasan kayaknya ya, malah daftar dan bayar on the spot juga bisa. Kalau nggak ada kendala, mungkin saya bakal ikutan yang event reguler saja nih bareng beberapa temen off-roader dari Lampung.

Advertisements