• Home »
  • Article »
  • Pertama Kali Dirilis di Dunia, Begini Tampang Keren Kawasaki KLX230

Pertama Kali Dirilis di Dunia, Begini Tampang Keren Kawasaki KLX230

Setelah sekian lama menunggu, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akhirnya resmi meluncurkan motor trail baru bernama KLX230. Peluncuran dilakukan di Arena Pekan Raya Jakarta, Jakarta International Expo, Kemayoran. Malah bocoran spesifikasi KLX230 sudah nongol beberapa jam menjelang peluncuran. Produk ini akan melengkapi deretan motor trail yang sudah ada seperti KLX150 dan KLX250S. Dan satu kabar lagi yang nggak kalah heboh, Indonesia menjadi negara pertama yang meluncurkan KXL230! Jadi ini world premiere KLX230 guys… Terus gimana penampilan Kawasaki KLX230??

Dari foto yang diunggah oleh Om Taufik TMCblog.com, bisa dipastikan bahwa KLX230 merupakan motor dual sport alias motor trail street legal. Bisa dilihat dalam foto terlampir, KLX230 memiliki penampilan yang cukup mirip dengan KLX150. Dimensinya juga kurang lebih mirip dengan KLX150. Bagian frame juga bisa dipastikan mirip, dan sesuai dengan bocoran tadi KLX230 mengusung frame tubular semi-double cradle. Ban pakai model dual purpose ring 18-21 inch, suspensi depan masih teleskopik untuk semua varian, Desain bodywork agak berbeda dan headlight total beda.ย Mesin dipastikan berkapasitas 233 cc SOHC, 4-tak, 2-klep, dan berpendingin udara.

Oh ya, Kawasaki sepertinya membagi KLX230 ke dalam beberapa varian, mulai dari varian standar, special edition, dan special edition extreme. Varian tertinggi (extreme) sudah dilengkapi hand guard dan stang fatbar. Karena tergolong sebagai motor trail street legal, maka KLX230 dipasangi lampu-lampu komplit, spakbor belakang besar yang juga berfungsi sebagai dudukan plat nomor polisi, kaca spion, konsol speedometer, dan lain-lain. Harganya berapa? Tunggu info berikutnya ya guys! Maklum blogger pinggiran nggak meliput langsung di TKP.

Credit photo: TMCblog.com

Advertisements