• Home »
  • Article »
  • Kawasaki KLX230 Tersedia Dalam Empat Pilihan Warna, Mana Favoritmu?

Kawasaki KLX230 Tersedia Dalam Empat Pilihan Warna, Mana Favoritmu?

Indonesia menjadi negara pertama yang meluncurkan motor dual sport Kawasaki KLX230. Motor ini diproduksi di Indonesia dan rencananya KLX230 akan menjadi produk global yang diekspor ke sejumlah negara, tidak terkecuali Amerika Serikat. Konon kabarnya Kawasaki mengembangkan KLX230 selama dua tahun terakhir berdasarkan survei dan masukan dari para penggemar off-road di Tanah Air. KLX230 dijual di Indonesia dalam dua varian, yaitu KLX230 standar dan KLX230 Special Edition. Secara umum keduanya menggunakan basis mesin, sasis, dan suspensi yang sama. Bahkan spesifikasi KLX230 standar dan KLX230 Special Edition sama persis. Perbedaan hanya terletak di aksesoris yang terpasang. Misalnya saja pada KLX230 Special Edition dilengkapi dengan stang fatbar plus raiser tinggi, ada hand guard, skid plate, frame guard, dan pakai velg berwarna hitam. Selain itu perbedaan juga terletak pada warna grafis. Secara total Kawasaki menyediakan empat pilihan warna pada KLX230. Ada apa saja?

Nah, dari empat pilihan warna tadi dibagi menjadi dua guys… KLX230 standar mendapatkan dua pilihan warna yaitu Lime Green khas Kawasaki yang dominan warna hijau dan putih, kemudian Ebony Black yang tampil kalem tapi elegan dengan warna full hitam. Sementara itu KLX230 Special Edition warna grafisnya lebih rame, Firecracker Red yang mengombinasikan warna merah, biru, dan hitam serta Oriental Blue dengan kombinasi warna biru, hijau, dan hitam.

Dari keempat warna tadi, mana yang paling menarik?? Fans Kawasaki pasti banyak yang demen dengan warna Lime Green. Warnanya khas banget Kawasaki. Orang awam yang melihat sekilas pun kebanyakan pasti paham kalau itu motor Kawasaki. Lalu buat konsumen yang pengen tampil kalem, elegan, tapi tetap gagah ada warna Ebony Black. Keren sih hitam legam dengan striping yang minimalis. Buat saya pribadi dua warna ini sangat enak dipandang, terutama yang Lime Green ya… Tapi ya itu, dua pilihan warna ini hanya tesedia di KLX230 standar yang nggak dilengkapi berbagai macam aksesoris. Meskipun demikian, kalian tetap bisa membeli aksesoris itu secara terpisah, baik itu yang OEM Kawasaki maupun dari merek-merek aftermarket. Oh ya, selama masa promo hingga 30 Juni 2019, KLX230 standar dijual dengan harga Rp 39,9 juta OTR Jakarta, sedangkan KLX230 Special Edition harganya Rp 42,3 juta OTR Jakarta. Tertarik?

Advertisements