Diablo 200x Mendapatkan Update Banyak Pada Versi 2019

Kenal dengan Diablo? Yups, Diablo merupakan brand motor lokal yang berbasis di Semarang, Jawa Tengah. Salah satu produk unggulan dari Diablo adalah motor trail dengan label Diablo 200x. Pada tahun 2019 ini Diablo 200x mendapatkan sejumlah update yang bisa dibilang sangat signifikan dan lumayan menarik, terutama di bagian kaki-kaki. Meskipun demikian, harga Diablo 200x versi 2019 tetap saja sangat terjangkau. Bahkan lebih murah daripada motor trail 150 cc merek Jepang. Apa saja update-nya?

Dari informasi yang didapatkan dari salah satu penjual Diablo, yaitu SGM MX Store yang berada di Jawa Barat, diketahui bahwa Diablo 200x tetap mengandalkan mesin 230 cc SOHC, 2-valve, dan berpendingin udara. Mesin ini diperkirakan sanggup memuntahkan tenaga sebesar 18-20 HP. SGM MX Store mengklaim mesin yang tergolong sederhana ini pantang mundur, nggak perlu di-bore up lagi, dan dijamin nggak akan overheat ketika melibas jalur-jalur ekstrem di medan off-road. Kemudian rangka masih mengandalkan model central tube backbone seperti Diablo 200x versi 2018. Desain dan penampilan secara keseluruhan pun masih identik dengan versi 2018.

Perbedaan mendasar yang ada pada Diablo 200x versi 2019 antara lain motor generasi baru sudah mengaplikasikan suspensi depan dan belakang buatan Fastace yang bisa disetel preload, rebound, dan kompresinya. Malah suspensi belakang ada fitur piggyback reservoir atau tabung sehingga penyetelan bisa dilakukan dengan mudah. Nggak cuma itu, SGM MX Store mengatakan bahwa dengan suspensi baru ini Diablo 200x nggak masalah ketika diajak terbang tinggi di sirkuit motocross, bahkan anjlok dari ketinggian 20 meter pun nggak membuat suspensi prothol. Kemudian pada versi 2019 menggunakan tromol yang lebih kuat, velg lebih kuat terbuat dari bahan aluminium, jari-jari roda lebih besar (16 mm), pakai ban luar merek Kenda dengan ring 18-21 inch, jok lebih empuk, kelistrikan lebih baik, gir tidak lagi pakai ukuran 428 tapi pakai ukuran 520 sehingga lebih kuat, dan bobot versi 2019 adalah 108 kg. Tetap ringan guys!

Dengan berbagai ubahan ini memang diharapkan Diablo 200x versi 2019 menjadi motor yang jauh lebih reliable, bandel, awet, dan tahan lama. Selain itu juga motor menjadi lebih nyaman tanpa mengurangi performa secara keseluruhan. Sayangnya aneka perubahan itu membuat harga jual motor mengalami kenaikan. Kalau Diablo 200x versi 2018 dijual dengan harga Rp 25 juta off the road, maka Diablo 200x versi terbaru 2019 dibandrol dengan harga Rp 30 juta off the road. Dengan membayarkan uang sebesar itu kalian akan mendapatkan motor lengkap dengan faktur Form A sehingga kalau kalian mau motor ini juga bisa dilengkapi dengan surat-surat (STNK, TNKB, BPKB). Tapi ya itu, pengurusan surat-surat bisa dilakukan sendiri di Samsat terdekat.

Advertisements