Recap Seri Trefle Lozerien AMV yang Dimenangkan Oleh Josep Garcia

Kompetisi World Enduro Super Series (WESS) 2019 telah menyelesaikan ronde kedua yang bergenre Classic Enduro, yaitu Trefle Lozerien AMV di Perancis beberapa waktu yang lalu. Menariknya, Le Trefle yang selama 32 tahun gelaran selalu dimenangkan oleh rider asal Perancis, tapi pada gelaran ke-33 akhirnya pecah telor direbut oleh rider non-Perancis. Rider Red Bull KTM Factory Racing Josep Garcia akhirnya mencatatkan sejarah sebagai rider non-Perancis pertama yang mampu meraih gelar juara Le Trefle. Seperti diketahui, Josep Garcia merupakan rider yang berasal dari Spanyol.

Selain Josep Garcia, dua rider asal Inggris antara lain Jammie McCanney (Yamaha Racing) dan Nathan Watson (Red Bull KTM Factory Racing) melengkapi podium kedua Le Trefle 2019. Praktis kedigdayaan rider asal Perancis rontok di Le Trefle 2019. Mereka nggak cuma kehilangan gelar juara, tapi podium pun lolos semua. Rider-rider asal Perancis hanya mampu menempati keempat sampai dengan kedelapan dengan deretan rider berturut-turut Julien Gauthier (Yamaha), Jeremy Tarroux (Sherco), Theo Espinasse (Sherco), Christophe Nambotin (Gas Gas), dan Emmanuel Albepart (Yamaha). Sementara itu kontestan serial WESS 2019 semusim penuh di luar Josep Garcia dan Nathan Watson yang mampu mendapatkan posisi terbaik adalah Jonny Walker (Red Bull KTM Factory Racing) yang mampu menempati posisi kesembilan.

Le Trefle 2019 sendiri digelar selama tiga hari dengan jarak tempuh total sekitar 2.000 km yang masing-masing hari menghadirkan tantangan special test sebanyak lima kali. Sekarang temen-temen bisa menikmati video recap Trefle Lozerien AMV 2019 yang diolah oleh Red Bull TV di bawah ya! Semoga belum terlalu telat karena nggak lama lagi akan digelar seri ketiga WESS 2019 yang bergenre Extreme Enduro yaitu ErzbergRodeo (Red Bull Hare Scramble) 2019. Selamat menonton!

Advertisements