Motor Enduro Sherco Sudah Masuk ke Indonesia Dalam Jumlah Terbatas

XClub by Xtremerated merupakan distributor resmi sejumlah brand apparel off-road di Indonesia seperti Fox, Troy Lee Design (TLD), dan Shift. Selain itu, XClub juga menjadi distributor resmi motor asal Perancis, Sherco! Dari sejumlah informasi yang saya dapatkan, sudah ada beberapa varian motor enduro Sherco generasi terbaru model year 2019 yang masuk ke Indonesia lewat XClub. Menariknya adalah motor enduro Sherco yang masuk ke Tanah Air itu bukan yang versi standar, tapi justru versi paling tertinggi yaitu Factory Edition. Kayaknya XClub mengikuti strategi KTM Indonesia yang lebih banyak memasukkan motor enduro edisi spesial (Six Days) yang sudah dilengkapi banyak fitur dan komponen unggulan dibandingkan dengan versi standar. Maklum konsumen di Indonesia kebanyakan lebih suka langsung beli varian yang tertinggi, ntah itu produk motor ataupun mobil.

Sherco Enduro Factory memang dipasangi sejumlah komponen yang agak berbeda dengan Sherco Enduro standar. Misalnya saja pada Sherco Enduro Factory dilengkapi dengan suspensi depan-belakang buatan Kayaba, sedangkan pada versi standar pakai suspensi buatan WP. Lalu pada versi factory pakai knalpot buatan FMF untuk mesin 2-tak dan knalpot Akrapovic untuk mesin 4-tak, pakai skid plate AXP Racing, baterai lithium dari Shido, triple clamps NEKEN, hand grip Domino dengan dua warna, rim Excel berwarna biru, cakrem rem buatan Galfer, kaliper rem dari Brembo, jok Selle Dalla Valle, warna grafis yang berbeda, dan sejumlah komponen lain yang tentunya lebih unggul dibandingkan dengan versi standar.

Sherco 250 SE Factory

Sherco 250 SEF Factory

Kalau nggak salah sudah ada empat tipe Sherco Enduro Factory model year 2019 yang sudah masuk ke Indonesia. Untuk yang motor enduro tulen ada Sherco 250 SE Factory (2-tak) dan Sherco 250 SEF Factory (4-tak), sedangkan yang motor enduro cross-country ada Sherco 250 SC Factory (2-tak) dan Sherco 250 SCF Factory. Semuanya berkapasitas mesin 250 cc. Bedanya ada yang pakai mesin 2-tak dan ada yang 4-tak. Terus juga ada beda antara tipe SE/SEF dan SC/SCF. Yang tipe SE/SEF itu motor enduro tulen yang dilengkapi dengan lampu-lampu, sedangkan SC/SCF dipakai di lintasan atau balap cross-country. Biasanya sih tipe cross-country punya settingan suspensi yang lebih keras, engine mapping yang lebih galak, dan nggak dilengkapi lampu-lampu sehingga penampilannya lebih identik dengan motocross yang brondol. Terus bedanya lagi SE/SEF pakai ban Michelin Enduro, sementara SC/SCF pakai ban Dunlop Geomax.

Sherco 250 SC Factory

Bagi temen-temen yang tertarik meminang Sherco 250 SE Factory, Sherco 250 SEF Factory, Sherco 250 SC Factory, dan Sherco 250 SCF Factory, kalian bisa mendatangi showroom XClub terdekat di kotamu. Unit yang sudah masuk ke Indonesia sejauh ini belum banyak. Hanya ada sekitar 20-an unit. Malah untuk salah satu atau beberapa tipe sudah sold out dipesan oleh konsumen. Kayaknya nih yang 2-tak nih yang jadi favorit. Sekarang nggak tahu deh posisinya yang masih available yang mana. Mendingan kalian langsung cek aja ke XClub ya!

Sherco 250 SCF Factory

Advertisements