Mau Nonton ErzbergRodeo 2019? Ada Siaran Live di Red Bull TV!

Salah satu kompetisi Extreme Enduro paling ditunggu di dunia, ErzbergRodeo, akan digelar pada akhir pekan ini. Sebenarnya rangkaian balapan yang dihelat di area pertambangan bijih besi Erzberg – Austria tersebut dimulai sejak 30 Mei sampai dengan 2 Juni 2019. Tapi balapan utamanya baru dilakukan pada 2 Juni 2019 mendatang. Event yang satu ini boleh dibilang sangat seru karena menampilan tanjakan-tanjakan yang sangat ekstrem, bahkan nyaris vertikal dan sejumlah track lain yang nggak kalah brutal. Nggak cuma itu, banyak banget rider-rider top dunia yang ikut ambil bagian di ErzbergRodeo sehingga event ini menjadi tontonan yang sangat menarik!

KTM Factory Racing misalnya, mereka menurunkan enam hingga tujuh rider top seperti Taddy Blazusiak, Jonny Walker, Josep Garcia, Nathan Watson, Cody Webb, Manuel Lettenbichler, dan Laia Sanz. Kemudian Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing mengandalkan Graham Jarvis, Alfredo Gomez, Billy Bolt, dan Colton Haaker. Pasukan Sherco Factory Racing menerjunkan duet Mario Roman dan Wade Young. Itu belum termasuk rider-rider yang tergabung ke dalam tim privateer seperti Pol Tarres, Lars Enockl, Blake Gutzeit, Kevin Gallas, David Cyprian, Travis Teasdale, Will Hoare, Jonathan Richardson, Dieter Rudolf, dan lain-lain.

Kabarnya ada sekitar 1.700 rider yang mengikuti babak kualifikasi ErzbergRodeo 2019 tapi hanya 500 rider saja yang bakal lolos mengikuti balapan utama pada 2 Juni 2019. Balapan utamanya sendiri terdiri dari 27 check point yang berada di lokasi-lokasi strategis di sekitar Iron Giant. Namun penyelenggara membatasi waktu bagi peserta agar bisa menyelesaikan seluruh check point dalam waktu maksimal empat jam. Diprediksi nggak banyak rider yang bisa menyentuh garis finish. Contohnya pada ErzbergRodeo 2018 yang lalu hanya 23 rider saja yang berhasil finish. Jadi sebenarnya bisa finish saja di balapan utama ErzbergRodeo sudah menjadi prestasi yang luar biasa.

Menurut rencana, ErzbergRodeo 2019 disiarkan langsung (live) oleh Red Bull TV dan ServusTV pada 2 Juni 2019 mulai pukul 14.00 CET (Central European Time). Kalau di Indonesia kurang lebih sekitar pukul 19.00 WIB. Balapan ErzbergRodeo sendiri akan berlangsung pada 14.30 CET sampai dengan 18.30 CET atau pukul 19.30 WIB hingga 23.30 WIB. Tapi biasanya rider-rider profesional biasanya bisa menyelesaikan balapan dalam waktu dua setengah jam saja. Oh ya, untuk memberikan siaran live terbaik, Red Bull Media House mengerahkan 180 kru yang tersebar di berbagai area di Iron Giant. Jadi nggak ada alasan buat temen-temen nggak nonton ErzbergRodeo 2019. Tinggal buka YouTube, lalu search akun Red Bull TV. Kalian bisa nonton lewat streaming dari sana!

Advertisements