Kawasaki Gerak Cepat, Distribusi KLX230R Telah Sampai di Lampung

Hello guys… Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sepertinya bergerak dengan sangat cepat. Hanya berselang tiga hari setelah peluncuran di Pekan Raya Jakarta pada 19 Juni 2019, ternyata motor off-road tulen KLX230R telah sampai di Lampung. Itu berarti proses distribusi KLX230R bahkan telah dimulai sejak sebelum proses launching dilakukan sehingga sekarang ini mulai tersedia di sejumlah dealer Kawasaki di seluruh Indonesia. Konsumen pun bisa langsung mencicipi bagaimana nikmatnya menggeber si KLX230R!

Kepastian KLX230R telah tiba di Lampung ini diungkapkan oleh akun Instagram @kawasakilampung yang notabene akun resmi milik PT Sumber Trada Motor (main dealer Kawasaki di Lampung dan Bengkulu). Dalam postingannya, @kawasakilampung mengunggah foto dua unit KLX230R yang berjejer di showroom sembari memberikan caption yang intinya mengatakan bahwa KLX230R baru turun dari kapal dan unitnya sudah ready di Kawasaki Lampung dalam jumlah yang sangat terbatas. Belum diketahui berapa harga KLX230R di Lampung. Kemungkinan sedikit lebih mahal dibandingkan dengan harga di Jakarta yang mencapai Rp 48,9 juta off the road.

Kabar buruknya adalah Kawasaki Lampung belum atau malah tidak menyediakan unit test ride motor off-road KLX230R. Kemungkinan unit test ride baru akan ada untuk tipe motor dual sport yang bisa dipakai on-road, yaitu KLX230. Bisa jadi Kawasaki Lampung melihat potential buyer akan lebih banyak ke KLX230 daripada KLX230R sehingga unit test ride yang dibuka nanti adalah KLX230, bukan KLX230R. Tapi ada satu hal yang cukup unik nih temen-temen. Apa itu? Yups, versi dual sport KLX230 yang sudah dirilis sebulan yang lalu sejak pembukaan PRJ 2019 justru belum nongol di dealer. Di sisi lain KLX230R yang dirilis belakangan justru nongol duluan. Unik kan?

Last… Buat temen-temen di Lampung yang pengen meminang atau sekedar melihat-lihat unit KLX230R versi off-road mendingan langsung menyambangi showroom Kawasaki Lampung yang ada di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 44 – Bandar Lampung. Semoga saja waktu temen-temen pengen lihat atau pengen beli KLX230R unitnya masih ada dan belum ludes terjual karena kabarnya jumlah unit sangat terbatas. Tapi kalau memang sudah habis ya kudu sabar indent, nunggu sampai unit ready stock kembali. Saya sendiri cukup penasaran pengen coba KLX230 maupun KLX230R. Tentunya dites di habitat aslinya. Oh ya, kalau mau tahu info lebih lanjut tentang KLX230/KLX230R di Lampung langsung sambangi akun Instagram @kawasakilampung ya!

Advertisements