• Home »
  • Article »
  • Melihat Detail CRF250R & CRF450R Milik Pembalap Rally Kevin Benavides

Melihat Detail CRF250R & CRF450R Milik Pembalap Rally Kevin Benavides

Guys… Kenal dengan Kevin Benavides? Ya, doi adalah salah satu pembalap andalan Monster Energy Honda Team (HRC) di kancah balap rally, baik itu di FIM Cross-Country Rallies World Championship maupun Rally Dakar. Kevin tergolong sebagai pembalap papan atas di ajang balap rally yang selalu masuk ke dalam daftar unggulan juara. Agar bisa tampil kompetitif, tentu Kevin harus melakukan latihan. Uniknya, kalau saat membalap Kevin hampir pasti menggunakan motor andalan Honda CRF450 RALLY, namun ketika latihan doi lebih sering pakai motor motocross Honda CRF250R dan Honda CRF450R!

Nggak tahu kenapa dan apa alasannya Kevin lebih memilih motocross Honda CRF250R dan Honda CRF450R daripada motor cross-country Honda CRF250RX dan Honda CRF450RX atau motor enduro tulen macam Honda CRF450X. Padahal lokasi latihan yang biasa dipakai oleh Kevin itu bukan di track motocross, melainkan di area gurun atau lokasi-lokasi lain yang lebih dekat dengan medan cross-country dan enduro. Tentu Kevin dan HRC yang lebih paham mengenai alasan pemilihan motor yang tepat untuk latihan. Kali ini kita bakal membahas seperti apa sih motor Honda CRF250R dan Honda CRF450R yang biasa dipakai oleh Kevin Benavides ketika latihan.

Honda CRF250R

Secara fisik Honda CRF250R yang dipakai oleh Kevin Benavides dilabur dengan warna dominan hitam yang dipadukan dengan striping berwarna merah yang membentuk tulisan CRF. Bahkan sasis yang aslinya berwarna silver khas aluminium dilabur pula dengan warna hitam. Jok tetap dibiarkan standar dengan warna dominan merah, kemudian di bagian kanan dan kiri motor serta plate number tertempel angka 47 khas Kevin Benavides. Sejumlah sticker dan logo sponsor juga tertempel di sana mulai dari HRC, Monster Energy, Motul, Twin Air, Showa, Supersprox, Hero Graphix, hingga Goshi.

Nggak diketahui dengan detail seperti apa spesifikasi Honda CRF250R milik Kevin. Namun yang pasti motor dalam kondisi yang nggak standar. Misal stang pakai Renthal pilihan Kevin lengkap dengan hand guard buatan Acerbis, triple clamps X-Trig, sprocket Supersprox, filter udara dari Twin Air, sistem kopling dari Rekluse, dan knalpot buatan Termignoni. Secara performa pasti lebih nampol daripada yang standar. Overall Honda CRF250R punya Kevin Benavides terlihat sangat garang dan keren. Beda total lah dibandingkan dengan Honda CRF250R standar.

Honda CRF450R

Selain menggunakan Honda CRF250R, Kevin Benavides juga diketahui sering kali menggunakan Honda CRF450R. Bahkan intenstitas doi memakai mesin 450 justru lebih sering daripada 250. Maklum dalam berkompetisi pun Kevin hampir pasti pakai mesin 450 (Honda CRF450 RALLY), jadi mungkin saat latihan menggunakan Honda CRF450R paling mendekati Honda CRF450 RALLY. Berbeda dengan versi 250 yang dilabur dengan warna hitam, motocross 450 yang dipakai oleh Kevin memakai kombinasi warna merah, putih, biru khas HRC. Skema warna yang sama juga bisa dilihat di motor-motor milik pembalap motocross HRC seperti Tim Gajser di MXGP atau Ken Rockzen di AMA Supercross.

Kustomisasi Honda CRF450R Kevin Benavides pada dasarnya mirip dengan Honda CRF250R seperti pakai stang Renthal, hand guard Acerbis, triple clamps X-Trig, sprocket Supersprox, filter udara Twin Air, dan sistem kopling buatan Rekluse. Namun yang menarik, Honda CRF450R ini nggak menggunakan knalpot buatan Termignoni seperti yang terpasang di Honda CRF250R atau Honda CRF450 RALLY, melainkan menggunakan knalpot asal Jepang Yoshimura. Meskipun demikian, dari akun Instagram Kevin Benavides juga sempat nongol Honda CRF450R yang dilabur warna hitam seperti Honda CRF250R juga dengan knalpot Termignoni. Kalau menurut temen-temen, keren mana antara Honda CRF250R atau Honda CRF450R milik Kevin Benavides?

Advertisements