• Home »
  • Article »
  • KTM Pastikan Cairoli – Herlings Absen di MXGP Palembang dan Semarang

KTM Pastikan Cairoli – Herlings Absen di MXGP Palembang dan Semarang

Hola mas bro… Mulai akhir pekan nanti selama dua minggu berturut-turut Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah Motocross Grand Prix (MXGP) alias gelaran balap motocross paling bergengsi di dunia. Kalau di balapan street bike sekelas MotoGP lah… Pada 6-7 Juli 2019 Palembang akan menjadi tuan rumah MXGP of Indonesia, sedangkan pada 13-14 Juli 2019 Semarang menjadi tuan rumah MXGP of Asia. Tapi sayangnya ada kabar yang kurang mengenakkan dari salah satu tim besar di ajang MXGP, yaitu Red Bull KTM Factory Racing. Kabar apa itu mas?

Yups, berdasarkan keterangan resmi yang saya dapatkan dari KTM Factory Racing, tim orange menyatakan bahwa dua pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Antonio Cairoli dan Jeffrey Herlings, dipastikan absen di seri ke-11 (MXGP Palembang) dan seri ke-12 (MXGP Semarang). So, temen-temen yang pengen nonton langsung di Palembang dan Semarang bisa dipastikan nggak bisa melihat aksi dari dua pembalap jawara Cairoli dan Herlings. Mereka semua masih dalam proses pemulihan dari cidera.

Juara MXGP 2019 Jeffrey Herlings masih menjalani proses recovery setelah operasi kaki kanan dan tidak dalam posisi yang fit dalam menggeber motor KTM 450 SX-F. Sementara itu, juara sembilan kali Tony Cairoli mencoba beberapa lap menggeber KTM 450 SX-F dengan nomor #222 miliknya pada Selasa (2/7/2019). Sayangnya Tony masih merasa tidak nyaman dan merasakan sakit pada bahu kanan sehingga doi pun bakal absen di Palembang dan Semarang. Jadi KTM juga memastikan tidak membawa Cairoli dan Herlings dalam lawatan ke Indonesia pada akhir pekan ini dan pekan depan. Praktis tidak ada pembalap Red Bull KTM Factory Racing yang tampil di kelas MXGP (450).

Meskipun demikian, Red Bull KTM Factory Racing memberikan konfirmasi bahwa mereka akan membawa full team para rider di kelas MX2 (250). Jorge Prado Garcia yang belum pernah terkalahkan di kelas MX2 tahun ini bisa dipastikan tampil di Palembang dan Semarang. Kemudian rookie Tom Vialle yang sudah mendapatkan podium sebanyak tiga kali di atas KTM 250 SX-F juga positif tampil di Palembang dan Semarang.

“Ini bukan sebuah update yang kami inginkan, tetapi memang kami sungguh sedih Tony belum cukup pulih dari cidera dislokasi bahu untuk membalap lagi di MXGP sekarang ini dan kami tahu Jeffrey butuh lebih banyak waktu setelah ketidakberuntungan di Latvia. Tentu ini situasi yang sulit bagi kami dan kami terus mengamati pemulihan Tony dan Jeffrey. Beruntungnya kami masih memiliki rider yang sempurna pada dua seri MXGP yang sibuk di Indonesia dan kami harap mereka tetap aman serta terus menikmati kesuksesan musim MX2 sejauh ini,” ungkap VP of Off-Road KTM Robet Jonas.

Hingga seri ke-1o yang telah dilalui, klasemen sementara kelas MXGP (450) dipimpin oleh Tim Gajser (Team HRC) dengan raihan 441 poin, disusul oleh Tony Cairoli (Red Bull KTM Factory Racing) kedua dengan 358 poin, dan Jeremy Seewer (Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team) dengan 289 poin. Sementara itu kelas MX2 (250) dipimpin oleh Jorge Prado Garcia (Red Bull KTM Factory Racing) dengan total 447 poin, kemudian posisi kedua ditempati oleh Thomas Kjer Olsen (Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing) dengan 403 poin, dan posisi ketiga diisi oleh Jago Geerts (Yamaha) dengan 313 poin.

Advertisements