Jelang Silk Way Rally 2019, KTM Positif Bawa Tiga Orang Rider

Seri kedua FIM Cross-Country Rallies World Championship 2019, yaitu Silk Way Rally yang melewati wilayah Rusia, Mongolia, dan China akan digelar pada akhir pekan ini selama 10 hari terhitung sejak 6-16 Juli 2019. Setidaknya enam pabrikan motor memberikan konfirmasi bakal mengikuti Silk Way Rally yang format yang sedikit berbeda dibandingkan dengan . Salah satu tim yang berlaga di kompetisi ini, Red Bull KTM Factory Racing, memastikan diri memboyong tiga orang rider. Siapa saja mereka?

Dalam rilis resmi yang saya terima dari KTM Factory Racing, disebutkan bahwa tiga rider yang dibawa oleh tim orange ke Rusia antara lain Sam Sunderland, Luciano Benavides, dan Laia Sanz. FYI, mereka semua adalah pembalap tim factory KTM. Bedanya Sam Sunderland dan Luciano Benavides bernaung di tim Red Bull KTM Factory Racing, sedangkan pembalap wanita Laia Sanz berada di bendera KTM Factory Racing. KTM memastikan baik Sam Sunderland, Luciano Benavides, maupun Laia Sanz dalam kondisi fisik yang sangat baik dan siap bertarung di Silk Way Rally 2019.

Sam Sunderland datang ke Silk Way Rally sebagai pimpinan klasemen sementara FIM Cross-Country Rallies World Championship 2019 setelah menang di seri perdana Abu Dhabi Dessert Challenge. Pemenang Rally Dakar 2017 ini telah berlatih secara intensif selama beberapa bulan terakhir sekaligus membantu mengembangkan motor KTM 450 RALLY yang hasilnya bisa digunakan oleh seluruh anggota tim. Jadi posisi Sam Sunderland di Red Bull KTM Factory Racing nggak cuma sekedar rider yang memburu kemenangan, tapi juga punya tugas dalam hal pengembangan motor agar memiliki performa lebih baik lagi.

Luciano Benavides sebagai rider junior telah menunjukkan kelasnya yang tampil cukup gemilang di seri perdana Abu Dhabi Dessert Challenge dan sukses menempati posisi kedua. KTM berharap Luciano Benavides kembali meraih hasil bagus di Silk Way Rally. Kemudian Laia Sanz yang beberapa waktu yang lalu fokus berlatih extreme enduro karena ingin mengikuti kompetisi ErzbergRodeo 2019 telah kembali berada di atas motor KTM 450 RALLY, siap bertarung di Silk Way Rally sejauh 5.000 km dalam 10 hari, sekaligus menjadi ajang latihan sebelum bertarung di Rally Dakar 2020.

Advertisements