• Home »
  • Article »
  • Quintanilla Belum Pulih, Husky Hanya Andalkan Short di Silk Way Rally

Quintanilla Belum Pulih, Husky Hanya Andalkan Short di Silk Way Rally

Keterangan resmi dari Husqvarna Motorcycles menyebutkan bahwa tim Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing akan datang ke Rusia untuk mengikuti Silk Way Rally yang masuk ke dalam kalender seri kedua FIM Cross-Country Rallies World Championship 2019 dengan bermodalkan satu orang rider, yaitu Andrew Short. Rider Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing yang lainnya, Pablo Quintanilla, dipastikan absen di Silk Way Rally karena masih dalam proses pemulihan dari cidera.

Silk Way Rally merupakan balapan yang digelar selama 10 hari terhitung mulai 6-16 Juli 2019 dengan titik start di Irkutsk, Rusia. Rencananya rally ini akan menempuh jarak total sekitar 5.000 km melintasi jalur berupa tanah keras sehingga rider bisa menggeber motor dengan kecepatan tinggi namun cukup tricky dalam hal navigasi lantaran melintasi pegunungan, kemudian mereka juga akan melintasi jalur di wilayah Mongolia, dan jalur kejam Gurun Gobi yang masuk ke dalam wilayah China.

Menurut Husky, setelah menyelesaikan seri perdana Abu Dhabi Dessert Challenge tiga bulan yang lalu, Andrew Short sibuk melakukan latihan intensif di atas motor Husqvarna FR 450 RALLY. Selain itu, Short juga menjalani berbagai macam event balap off-road lokal yang ada di negara asalnya, Amerika Serikat. Menjelang gelaran Silk Way Rally, Short dinyatakan fit 100% dan siap menghadapi tantangan di Rusia, Mongolia, hingga China. Pada seri perdana yang lalu Short berhasil finish di posisi kelima. Husqvarna pun menargetkan mantan pembalap motocross ini bisa menyelesaikan Silk Way Rally dengan hasil lebih baik dibandingkan di Abu Dhabi Dessert Challenge.

“Aku telah menjalani latihan yang bagus di sini, di Amerika Serikat baru-baru ini. Aku merasa punya performa bagus di atas motor dan aku yakin kami telah membuat beberapa peningkatan di bagian suspensi dan handling sejak seri yang lalu. Silk Way akan menjadi balapan yang sangat panjang sehingga tentu akan memberikan tantangan kepada mental dan fisik,” kata Short.

Selain memberikan kabar mengenai kesiapan Andrew Short, Husky juga memberikan update terbaru tentang salah satu rider andalannya Pablo Quintanilla. Husky mengatakan bahwa Quintanilla positif nggak bisa tampil di Silk Way Rally karena masih menjalani masa pemulihan setelah mendapatkan cidera saat Rally Dakar di bulan Januari 2019 yang lalu. Meskipun begitu, Quintanilla mulai menggeber motor FR 450 RALLY di kampung halamannya di Chile untuk mendapatkan kembali kebugaran tubuh hingga 100%.

“Meskipun Pablo (Quintanilla) telah kembali ke atas motornya, ternyata pemulihannya membutuhkan waktu yang lebih panjang dari perkiraan, tapi kami berharap bisa melihat dia kembali membalap di Chile untuk Atacama Rally,” tutur Pela Renet, Manajer Tim Rockstar Energy Husqvarna Rally Factory Racing.

Advertisements