Yamaha Tampil Full Team di MXGP Palembang dan Semarang 2019

Guys… Kalau KTM memberikan kabar buruk karena dua rider andalannya Tony Cairoli dan Jeffrey Herlings harus absen di MXGP of Indonesia (Palembang) dan MXGP of Asia (Semarang) 2019, beda cerita dengan Yamaha. Tim biru justru memberikan kabar yang sangat bagus lantaran bisa memboyong seluruh rider andalan ke Indonesia sehingga bisa tampil membalap di Palembang (6-7 Juli 2019) dan Semarang (13-14 Juli 2019). Itu berarti temen-temen bisa menyaksikan langsung aksi para bintang Yamaha di Palembang dan Semarang!

Di kancah balap Motocross Grand Prix (MXGP), Yamaha memang menjadi salah satu tim yang tampil dengan dua tim official (factory). Pertama adalah Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team dengan duet rider Romain Febvre dan Jeremy Seewer, sedangkan yang kedua Monster Energy Wilvo Yamaha MXGP Team yang mengandalkan duet Arnaud Tonus dan Gautier Paulin. Keempat rider ini positif bisa tampil di MXGP Palembang dan Semarang. Apalagi performa mereka (kecuali Romain Febvre) sedang panas-panasnya.

Jeremy Seewer datang ke Palembang dengan menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 289 poin. Peluang Seewer untuk mendapatkan gelar juara MXGP 2019 di akhir musim nanti memang cukup berat karena selisih poin dengan pemuncak klasemen sangat besar. Paling realistis Seewer mempertahankan diri di posisi ketiga atau paling tidak naik ke posisi kedua. Meskipun demikian, posisi Seewer di posisi ketiga klasemen sementara nggak sepenuhnya aman. Seewer justru mendapatkan ancaman dari dua rider Yamaha lainnya, yaitu Arnaud Tonus dan Gautier Paulin yang sama-sama mengumpulkan 288 poin. Artinya, Seewer hanya unggul 1 poin dari Tonus dan Paulin. Persaingan antar pembalap Yamaha bakal sangat panas!

“Aku sangat menantikan datang ke Indonesia. Dia memiliki sesuatu yang berbeda dan aku menikmatinya. Lokasi pertama (Palembang) berupa sirkuit baru, dan lokasi kedua sangat keren tahun lalu. Balapan selalu agak berbeda di sana karena sirkuitnya berbeda dan lebih sedikit rider yang ambil bagian. Atmosfer di sana juga berbeda, dan aku menikmatinya. Aku akan pergi ke sana dengan senang hati dan lihat saja apa yang bisa aku lakukan. Targetku adalah masuk posisi lima besar dengan target utama masuk podium,” ungkap Seewer.

Bagaimana dengan mantan juara MXGP Romain Febvre? Nah, menurut informasi resmi dari Yamaha, Febvre mulai mendapatkan kecepatan di atas motor Yamaha YZ450FM setelah kembali dari cidera pada Mei yang lalu. Pasca absen selama empat seri karena cidera, Febvre sudah bisa mendapatkan podium sebanyak dua kali dan terus masuk posisi 10 besar. Sekarang ini Febvre menempati posisi ke-11 dan diharapkan bisa meraih hasil bagus di dua seri MXGP Indonesia mendatang. Apalagi tahun lalu pemilik nomor “461” berhasil meraih podium ketiga di MXGP of Indonesia.

Nggak cuma menurunkan empat rider di kelas MXGP (450), Yamaha melalui Monster Energy Kemea Yamaha MX2 Team juga datang ke Indonesia bersama dengan dua jagoan muda di kelas MX2 (250), yaitu Jago Geerts dan Ben Watson. Geerts yang masih berusia 19 tahun belum familiar dengan sirkuit di Palembang dan Semarang karena belum pernah datang ke Indonesia. Meskipun demikian, dia akan berusaha mendapatkan hasil bagus sehingga bisa mempertahankan posisi ketiga klasemen sementara MX2 yang sekarang dia pegang.

Advertisements