• Home »
  • Article »
  • Penampakan Motor Milik Astra Honda Racing Team di MXGP of Indonesia

Penampakan Motor Milik Astra Honda Racing Team di MXGP of Indonesia

Guys… Kemaren kita udah bahas mengenai Astra Honda Racing Team (AHRT) yang notabene divisi balap resmi yang dimiliki oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bakal ikut ambil bagian di Motocross Grand Prix (MXGP)  di Indonesia yang berlangsung pada akhir pekan ini persisnya di Palembang. Yups, setelah sekian lama lebih banyak berkecimpung di ajang balap on road (road race) akhirnya AHRT gatal juga ikutan balap dirt bike (motocross). Terus seperti apa motor yang dipakai oleh AHRT? Motor apa? Pembalapnya siapa? Yuk kita bahas!

Untuk pembalap sudah sangat jelas AHRT bakal mengandalkan Delvintor Alfarizi. Prestasi pembalap yang satu ini boleh dibilang cukup mentereng. Di usia yang masih sangat muda, Delvintor sudah mampu menjadi juara nasional MX2 (250 cc) 2018. Selain itu doi juga ikut ambil bagian di Australian Junior MX Championship, European MX Championship, dan tahun lalu berpengalaman mengikuti MXGP kelas MX2 sebanyak dua  seri yaitu di Pangkal Pinang dan Semarang. Hasilnya nggak terlalu buruk untuk seorang debutan karena Delvintor mampu masuk 15 besar di setiap balapan.

Pada tahun 2019 ini Delvintor bersama dengan AHRT kembali mengikuti kelas MX2. Motor yang dipakai adalah Honda CRF250R yang memang diciptakan sebagai motor balap motocross. CRF250R racikan AHRT yang dipakai oleh Delving memiliki skema warna dominan merah yang dipadu dengan strip hitam, putih, dan abu-abu. Pokoknya keren lah, identik dengan skema warna motor-motor balap lain milik AHRT di kompetisi road race seperti ARRC, CEV Moto3, hingga CEV Moto2. Kemudian motor ini dilengkapi dengan nomor 325 milik Delvintor. Semoga AHRT dan Delvintor sukses di MXGP Palembang hari Sabtu dan Minggu ini.

Advertisements