Astra Honda Resmikan Tim Balap Motocross di MXGP Palembang 2019

Bersamaan dengan gelaran Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia 2019 di Palembang, PT Astra Honda Motor (AHM) melalui divisi balap Astra Honda Racing Team (AHRT) akhirnya secara resmi meluncurkan tim balap motocross yang akan berlaga di kancah nasional maupun internasional. Selama ini AHRT sangat fokus di kancah balap aspal mulai dari Asia Talent Cup (ATC), Asia Road Racing Championship (ARRC), Red Bull Rookie Cup (RBRC), FIM CEV Moto2, European CEV Moto2, hingga sukses mencetak pembalap yang sekarang berlaga di Moto2 World Championship. Turunnya AHRT di kancah balap garuk tanah jelas memberikan kabar yang sangat bagus bagi olah raga ini!

Untuk bertarung di balap motocross, AHRT secara resmi menunjuk pembalap muda bernama Delvintor Alfarizi. Delvintor memang bukan pembalap didikan AHRT sendiri, tapi dengan usia yang sangat muda serta prestasi dan pengalaman yang seabrek membuat AHRT kepincut dengannya. Dari sejumlah informasi yang beredar, Delvintor merupakan juara Kejurnas Motocross kelas MX2 2018, pernah mengikuti Australian Junior MX Championship, European MX Championship, dan pada tahun 2018 yang lalu dia mendapatkan wild card di MXGP of Indonesia (Pangkal Pinang) dan MXGP of Asia (Semarang) dengan hasil selalu masuk posisi 15 besar di setiap race. Peresmian tim balap motocross AHRT ini dilakukan pada Sabtu (6/7/2019) di Palembang dan dihadiri oleh para pembalap kelas dunia dari Team HRC antara lain Tim Gajser, Brian Bogers, dan Calvin Vlaanderen serta sejumlah pejabat tinggi AHM.

Menurut rencana, pada tahap awal ini tim motocross AHRT hanya akan turun di kelas MX2 (250 cc). Kompetisi yang diikuti adalah Kejurnas Motocross MX2 serta wild card dua seri MXGP di Indonesia tahun 2019 yaitu di Palembang dan Semarang. Motor yang dipakai tentu saja Honda CRF250R yang didatangkan langsung oleh Astra Honda dari Jepang. So far CRF250R memang belum dijual resmi oleh AHM di Indonesia, tapi bukan mustahil ke depan pabrikan motor terbesar di Indonesia ini juga melirik segmen dirt bike tulen. Semoga saja kombinasi Delvintor dan Honda CRF250R bisa membuat prestasi AHRT melejit di ajang balap motocross nasional dan internasional! Oh ya, nggak lupa semoga AHRT terus melanjutkan ekspansinya di ajang balap motocross, mulai dari menambah lineup pembalap hingga ikut di kelas balap utama MX1/MXGP (450 cc). Kita tunggu saja ya kiprah AHRT di ajang balap garuk tanah!

Advertisements