• Home »
  • Article »
  • Thomas Kjer Olsen Menangkan Race 2 Kelas MX2 – MXGP Palembang 2019

Thomas Kjer Olsen Menangkan Race 2 Kelas MX2 – MXGP Palembang 2019

Persaingan kelas MX2 (250) di MXGP of Indonesia (Palembang) 2019 memang berlangsung cukup seru. Setelah race pertama dimenangkan oleh Jorge Prado Garcia dari Red Bull KTM Factory Racing, ternyata pada race kedua menghasilkan juara yang berbeda. Yups, pada race kedua yang berlangsung ketat, pembalap Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing Thomas Kjer Olsen yang menggeber motor Husqvarna FC 250 sanggup mematahkan dominasi Jorge Prado dan sukses finish pertama! Bagaimana ceritanya?

Kemenangan Olsen tentu nggak didapatkan dengan mudah. Pada awal lomba, balapan ini justru dipimpin oleh pembalap Monster Energy Kemea Yamaha MX2 Team Jago Geerts, disusul oleh Thomas Kjer Olsen kedua, serta duo Red Bull KTM Factory Racing Tom Vialle dan Jorge Prado yang berada di tempat ketiga dan keempat. Persaingan sangat seru justru datang dari duo KTM Vialle РPrado. Prado yang tetap ngebet mengejar podium terus memberikan tekanan kepada Vialle. Yang mengejutkan sekitar menit ke-25, Geerts malah ndolosor yang membuat Olsen mendapatkan durian runtuh sebagai pimpinan lomba. Di belakang Olsen persaingan tetap sangat ketat antara Vialle dan Prado. Vialle ngotot mempertahankan posisi kedua, sedangkan Prado sepertinya juga nggak mau pasrah berada di podium ketiga hingga akhirnya Prado sukses menyalip Vialle di sebuah tikungan lebar. Kompisisi Olsen pertama, Prado kedua, dan Vialle ketiga terus bertahan hingga bendera finish dikibarkan. Dengan hasil yang didapatkan pada dua race MX2 di MXGP Palembang 2019 ini posisi klasemen sementara masih dipegang oleh Jorge Prado Garcia.

Terus gimana dengan nasib pembalap Indonesia mas? Masih sama seperti race pertama, pada race kedua MX2 di Palembang pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Delvintor Alfarizi belum mengalami peningkatan. Hasil yang didapatkan oleh Delvintor masih sama persis seperti race pertama, yaitu berada di posisi ke-17. Ya memang nggak terlalu buruk. Tapi Delvintor termasuk finish paling belakang dari semua pembalap yang berhasil menyelesaikan balapan. Kita semua berharap Delvintor lebih klik lagi dengan Honda CRF250R racikan AHRT sehingga bisa meraih hasil lebih baik di MXGP Semarang pekan depan.

Advertisements