KTM Pastikan Cairoli Absen Hingga Seri Terakhir MXGP 2019

Ada kabar yang kurang menyenangkan bagi para fans KTM di MXGP. Pasalnya Red Bull KTM Factory Racing memberikan konfirmasi bahwa salah satu pembalap andalannya di MXGP, Antonio Cairoli, dipastikan absen dan tak bisa berlaga hingga akhir musim 2019. Ini terjadi karena Cairoli baru saja menjalani operasi bahu kanan di Belgia pada hari Sabtu (6/7/2019) kemaren dan proses pemulihan nggak bisa dilakukan dengan cepat.

Sebelumnya Cairoli memang mengalami dislokasi bahu. Menjelang MXGP of Indonesia di Palembang, Cairoli mencoba kembali menggeber motor KTM 450 SX-F miliknya dengan harapan jika kondisi tubuh sudah membaik dia ingin bertandang ke Indonesia. Tapi sayangnya saat mencoba motor Cairoli masih merasakan sakit di bagian bahu. Cairoli kemudian melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Hasilnya adalah otot Subscapularis dan Supraspinatus mengalami kerusakan sehingga dokter menganjurkan Cairoli untuk menjalani operasi. Juara dunia sembilan kali ini keluar dari rumah sakit pada hari Minggu (7/7/2019). Proses pemulihan operasi bahu Cairoli kurang lebih membutuhkan waktu tiga hingga empat bulan.

“Menyedihkan menyelesaikan kejuaraan dengan jalan seperti ini dan ini tidak pernah terjadi begitu banyak dalam karirku. Ketika aku mencoba menggeber motor minggu lalu, aku tahu aku memiliki sejumlah masalah tetapi aku mencoba tetap berpikir positif mengenai pemulihan. Aku menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Belgia dan hasilnya lebih buruk dari perkiraan sehingga mereka menganjurkan agar aku menjalani operasi segera dan ini adalah solusi terbaik agar aku bisa sehat kembali dengan cepat. Terima kasih kepada tim dan dan para fans atas dukungannya,” ungkap Cairoli.

Advertisements