• Home »
  • Article »
  • Ngeriiiii… Ini Harga Motor Enduro Cross-Country CRF250RX di Indonesia!

Ngeriiiii… Ini Harga Motor Enduro Cross-Country CRF250RX di Indonesia!

Hola mas bro… Di kelas dirt bike 250 cc, Honda memang punya beberapa lineup produk. Untuk produk terbaru model year 2019 ada CRF250R yang mengisi segmen motor motocross dan CRF250RX dengan target market di kelas motor enduro cross-country. Bagi penggemar off-road yang pengen tampil beda, nggak mau pakai motor buatan Eropa, tentu saja CRF250RX menjadi salah satu opsi menarik untuk dipinang. Kabar baiknya buat temen-temen penggemar dirt bike Honda adalah CRF250RX sudah masuk dan dijual bebas di Indonesia! Ada yang penasaran dan pengen tahu berapa harga CRF250RX?

Nggak bisa dipungkiri CRF250RX yang dijual di Indonesia itu bukan produk resmi yang dipasarkan oleh Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) motor Honda di Indonesia, yaitu PT Astra Honda Motor (AHM). Sejauh ini AHM belum menjual dirt bike tulen buatan Honda. Mereka baru sebatas menjual produk motor dual sport street legal seperti CRF150L dan CRF250RALLY. Terus siapa yang masukin mas? Tentu saja importir umum. Jadi ya jaminan garansi produk maupun perawatan dan ketersediaan suku cadang nggak bisa dibandingkan dengan produk yang dijual resmi oleh ATPM.

Nah, salah satu toko yang menjual CRF250RX di Indonesia adalah SND Racing yang dimiliki oleh Pak Haji Sandy Agung. Menurut informasi yang saya dapatkan, SND Racing membandrol CRF250RX model year 2019 dengan harga Rp 156 juta off the road. Bisa dibilang angka ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan kompetitornya sesama motor Jepang, Yamaha YZ250FX, yang harganya cuma sekitar Rp 100 juta, dan sudah mendekati harga motor enduro Eropa seperti KTM 250 EXC-F, Husqvarna FE 250, atau Sherco 250/300 SEF Factory. Mahal ya maklumi saja, karena CRF250RX masuk lewat importir umum, bukan lewat ATPM resmi. Tapi paling nggak kabar bagusnya motor ready stock di Tanah Air dan siap dipinang oleh para pecinta dirt bike Honda!

Advertisements