• Home »
  • Article »
  • Geger AHM Siapkan Skuter Petualang Honda X-ADV 150, Rilis di GIIAS?

Geger AHM Siapkan Skuter Petualang Honda X-ADV 150, Rilis di GIIAS?

Guys… Belakangan cukup santer terdengar kabar yang menyebutkan bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) bakal meluncurkan motor petualang baru. Namun menariknya motor petualang ini bukan dari klan sport, melainkan berasal dari klan skuter dengan kapasitas mesin 150 cc. Kalau temen-temen mau bayangin ya kurang lebih garis desainnya mungkin nggak jauh-jauh dari skuter petualang Honda yang sudah ada di pasar global, yaitu X-ADV yang mengandalkan mesin 745 cc dua silinder. Ya bisa dibilang mini X-ADV yang belum lama ini dijual oleh AHM lah. Untuk sementara sebut saja produk ini dengan nama X-ADV 150. Terus kapan dirilis?

Menurut informasi yang beredar X-ADV 150 mengusung basis mesin yang sama dengan maxi skuter PCX150 plus basis suspensi juga sama. Bedanya X-ADV 150 dibekali dengan desain yang agresif khas motor petualang Honda, travel suspensi lebih panjang, suspensi belakang dua buah khas skuter jumbo, area stang terbuka sehingga gampang kalau mau ganti stang lebar, dan diameter velg depan dan belakang berbeda. Velg depan pakai ukuran yang lebih besar (kemungkinan 15 inch) sedangkan diameter velg belakang lebih kecil (13 atau 14 inch?).

Hampir bisa dipastikan X-ADV 150 merupakan motor yang diproduksi secara lokal di Indonesia oleh AHM dengan target pasar nggak cuma buat domestik, tapi juga buat pasar ekspor alias menjadi produk global. Soal timeline peluncuran, diprediksi X-ADV 150 bakal diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung selama 10 hari mulai 18-28 Juli 2019 di International Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang. Semoga saja AHM benar-benar memberikan kejutan di GIIAS 2019 melalui X-ADV 150 sehingga motor ini akan bermain di pasar blue ocean tanpa ada pesaing dari pabrikan lain. Tapi kalian jangan berharap motor ini dijual murah. Diperkirakan X-ADV 150 posisi harganya bakal berada di atas PCX150!

Advertisements