• Home »
  • Article »
  • Edaaaan… Masih Ada Suzuki TS125 Baru, Kinyis-Kinyis Terbungkus Plastik!

Edaaaan… Masih Ada Suzuki TS125 Baru, Kinyis-Kinyis Terbungkus Plastik!

Motor trail dual sport Suzuki TS125 sudah nggak diproduksi dan nggak dijual lagi di Indonesia sejak tahun 2005. Tapi ternyata sekarang TS125 menjadi legenda sekaligus idola. TS125 menjadi buruan para penggemar motor trail dan juga menjadi buruan para kolektor. TS125 dalam kondisi mulus, standar, dan surat-surat lengkap bandrol harganya selangit. Kalau dulu waktu masih dijual oleh Suzuki Indomobil Sales harga TS125 hanya belasan juta, sekarang barang bekasnya yang masih mulus berada di rentang Rp 20-30 juta. Bahkan nggak sedikit yang menjual TS125 dengan harga di atas 30 juta kalau kondisinya benar-benar istimewa. Wajar kalau TS125 menjadi buruan penggemar trail. Dengan bentuknya yang sangat classic TS125 sangat layak dijadikan koleksi. Buat ditunggangi pun TS125 sangat nyaman, suspensi empuk, jok lebar, mesin bandel, dan tenaganya lumayan.

Menariknya nih guys, walaupun sudah disuntik mati sejak 2005, ternyata masih ada TS125 dalam kondisi baru. Asli benar-benar baru, malah masih terbungkus oleh plastik lengkap dengan plat nomor polisi sementara berwarna putih. Yups, foto TS125 dalam kondisi baru ini diunggah oleh akun Instagram @mostly2stroke. Dari sana terlihat si TS125 berwarna hitam dengan striping orange masih sangat kinyis-kinyis, terbungkus plastik di bagian jok, spakbor, lampu-lampu, konsol speedometer, hingga kaca spion. Semuanya terlihat sangat-sangat original. Luar biasa!!

Sayangnya nggak ada keterangan TS125 ini milik siapa. Yang jelas pakai nomor polisi wilayah Bali (DK). Nggak ada keterangan juga apakah ini motor baru stock lama (new old stock) atau motor lama yang dibangun ulang dengan komponen-komponen baru. Atau asumsi lainnya ini adalah motor baru yang diimpor utuh dari negara lain. Susah menebaknya sih guys… Tapi kalau asumsi saya ini motor memang baru, ntah itu motor new old stock atau impor baru dari negara tetangga yang masih punya stock. Indikasinya TS125 hitam ini pakai nomor polisi sementara berwarna putih dengan waktu expired bulan Mei 2019. Satu hal yang pasti, pemilik TS125 ini menyimpan harta karun yang sangat berharga.

Advertisements