• Home »
  • Article »
  • Honda XR650L Full Paper Ditawarkan dengan Harga Rp 110 Juta Saja…

Honda XR650L Full Paper Ditawarkan dengan Harga Rp 110 Juta Saja…

Di luar negeri, khususnya di Amerika Serikat, Honda XR650L tergolong sebagai motor dual sport fenomenal dan legendaris. Bentuk dan spesifikasinya nggak terlalu banyak mengalami perubahan sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1992. Kalaupun ada perubahan, itu hanya perubahan minor untuk sedikit menyegarkan tampilan dan agar mesin XR650L lolos dengan regulasi emisi gas buang dan emisi suara yang semakin ketat. Namun pada dasarnya hingga tahun 2019 ini XR650L tetap mengusung desain yang classic sehingga cocok sebagai motor nostalgia.

Di Negeri Paman Sam populasi XR650L relatif banyak, tapi tidak dengan di Indonesia. Wajar, motor yang dibuat langsung oleh Honda Jepang ini nggak dijual secara resmi oleh ATPM Honda di Indonesia, yaitu PT Astra Honda Motor (AHM). Misal ada beberapa unit XR650L yang ada di Tanah Air itu kebanyakan asalnya dari importir umum, bukan dari ATPM resmi. Jadi bisa dibilang XR650L itu tergolong sebagai barang langka yang sangat susah dicari di Indonesia. Saya cukup yakin jumlah populasi XR650L di sini paling-paling hanya sekitar puluhan unit saja.

Melihat jumlah XR650L yang sangat langka, sangat lumrah kalau XR650L ditawarkan dengan harga yang cukup mahal meskipun dalam kondisi bekas (second hand). Baru-baru ini Om Roberto Spadola, seorang penggemar motor sekaligus distributor brand apparel dan riding gear SIDI dan SPIDI di Indonesia, menawarkan koleksi XR650L miliknya untuk dijual. Dalam akun Instagram @robertospidisea, Om Roberto bilang bahwa XR650L ini baru saja dibangun ulang sehingga bisa kita lihat body motor terlihat sangat mulus dan original, mesin telah dibongkar dan semua gasketnya diganti dengan baru yang semuanya barang original. Om Roberto pun menyebut XR650L miliknya sudah dilengkapi dengan electric starter, bahkan menjadi satu-satunya XR650L di Indonesia yang pakai electric starter. So, calon pemilik baru XR650L ini tinggal naik ke atas jok dan langsung bisa menggeber motor. Nggak ada PR lagi!

Satu hal lagi yang sangat menarik, XR650L milik mantan distributor motor Beta di Indonesia ini sudah full paper. Artinya surat-surat lengkap semuanya, baik itu STNK, TNKB, hingga BPKB komplit dengan nomor polisi plat B (Jakarta). Pajaknya juga baru saja dibayar alias diperbarui. Asli tinggal gas aja ini mah… Tapi tentu saja ada kabar buruknya ya guys… XR650L meskipun bekas, dijual dengan harga yang nggak murah. Om Roberto membandrol motor ini dengan harga Rp 110 juta nggak boleh nego. Kalau tertarik ya siapkan saja dana Rp 110 juta. Boleh test ride jika memang serius beli. Rasanya worth it karena ini motor iconic, langka, dan layak dijadikan koleksi. Pasti yang memburu motor ini juga banyak, nggak peduli harga mahal. Langsung aja kontak akun Instagram @robertospidisea ya…

Advertisements