• Home »
  • Article »
  • Adventure Menantang Adrenalin di Malang, Main ke Tempat-Tempat Seru Ini Yuk!

Adventure Menantang Adrenalin di Malang, Main ke Tempat-Tempat Seru Ini Yuk!

Guys… Bukan rahasia lagi Malang merupakan salah satu surganya tempat wisata yang ramah keluarga. Tapi selain itu, Malang juga dikenal sebagai kota yang punya banyak banget wisata seru yang tentunya menantang adrenalin. Seperti temen-temen ketahui, Malang diapit oleh beberapa gunung dan punya pantai-pantai cantik yang menghadap langsung ke Samudera Hindia. Di sana kalian bisa melakukan berbagai macam kegiatan yang menantang nyali sekaligus membuat jantung lumayan berdebar kencang!

Gimana cara ke Malang? Gampang banget guys… Kalian tinggal beli tiket menuju Malnag. Banyak banget alternatif moda transportasi yang bisa kalian gunakan, mulai dari bus, kereta api, hingga pesawat semuanya ada. Bagi kalian yang tinggal nggak jauh dari Malang, seperti dari Surabaya, bisa riding pakai motor. Toh jarak Surabaya – Malang nggak jauh-jauh amat. Paling hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 2-3 jam perjalanan. Apalagi banyak pilihan jalur yang bisa kalian lewati untuk kegiatan touring. Temen-temen yang pengen menikmati sejuknya udara pegunungan bisa ngegas lewat jalur Pacet kemudian menuju Batu. Di sana pemandangannya keren dan udaranya sejuk banget. Nah, buat yang lebih demen suasana pantai, Pantai Sendang Biru yang berada di sebelah selatan Malang bisa menjadi destinasi menarik.

Tapi buat temen-temen yang nggak pengen ribet, nggak mau kepanasan naik motor, dan pengen terima beres ketika menjelajahi berbagai macam tempat wisata di Malang, ada solusi yang cukup praktis. Kalian tinggal sewa mobil yang bisa diakses melalui https://www.traveloka.com/rental-mobil atau bisa juga dipesan melalui aplikasi Traveloka di Android dan iOS. Jaman sekarang mau sewa mobil pun sangat gampang kan? Dengan menyewa mobil, tenaga temen-temen nggak banyak terkuras. Tinggal duduk manis sudah diantar ke spot-spot wisata keren dan diantarkan lagi ke penginapan. Berikut ini daftar berbagai macam kegiatan menantang adrenalin yang bisa kalian nikmati di Malang:

Paralayang di Pantai Modangan dan Gunung Banyak

Wisata adrenalin yang paling banyak dicari di Malang adalah paralayang. Ada dua tempat untuk menikmati olahraga yang seru ini, yaitu di Pantai Modangan dan Gunung Banyak. Untuk memainkan olahraga ini, kalian harus berpengalaman dan memiliki sertifikat. Jika belum berpengalaman, maka harus didampingi oleh orang yang telah terlatih dan mereka siap sedia di Paralayang Gunung Banyak maupun di Pantai Modangan. Menikmati indahnya Batu atau meluncur dari bukit menuju pasir pantai yang keren, tentukan pengalaman mana yang kamu inginkan!

Foto: Portalsatu.com – Pemandangan dari atas bukit di Pantai Mondangan

Surfing di Pantai Selatan

Nggak harus ke G-Land untuk menjajal surfing dengan ombak tinggi menjulang. Kalian bisa menikmati sensasi serupa di kawasan Bowele (Pantai Bolu – Bolu, Pantai Wedi Awu, Pantai Lenggoksono ) yang berada di Pesisir Selatan Kabupaten Malang. Di Bowele, ombaknya cukup menantang dan membuat surfer dari berbagai negara berdatangan untuk menjajal menantang nyali di sini. Selain Bowele, kalian juga bisa surfing di Pantai Ngantep dan Pantai Ungapan yang ombaknya lebih kecil. Jika masih dalam tahap belajar, dua pantai yang sama-sama berada di pesisir pantai selatan ini bisa jadi pilihan.

Foto: Eka Novanta/Travelingyuk – Berselancar di ombak Pantai Wedi Awu

Rafting Yuk!

Malang punya banyak tempat rafting. Ada yang berlokasi di Kasembon dengan sungai berbatu yang menantang nyali. Di sini, kamu bisa melakukan rafting pada semua musim. Lokasinya pun mudah dijangkau karena berada di tepi jalan raya. Lokasi kedua untuk rafting adalah di hulu Sungai Brantas. Tepatnya di kawasan Kota Batu, yang menjadi salah satu spot favorit para penjelajah sungai untuk naik perahu dan mengikuti arusnya. Untuk rafting di sini, sebaiknya hindari musim penghujan karena debit air bisa naik secara drastis dan berbahaya. Pilihan tempat rafting lainnya adalah di kawasan Tumpang, tepatnya di Sungai Amprong. Beberapa operator rafting ada di sini, mulai dari ujung hulu hingga ke tengah-tengah sungai. Pilih saja operator sesuai dengan rute yang diinginkan, dan kalian bisa menikmati serunya rafting bersama sahabat atau keluarga.

Foto: Angga Airlangga/detikTravel – Rafting seru di Sungai Sumber Dandang, Kasembon

Main River Tubing, Bisa Banget!!

Selain rafting, liburan menantang adrenalin lain yang bisa kalian lakukan adalah river tubing. Sebagian besar operator kegiatan ini berada di Sungai Amprong, jadi satu dengan tempat rafting. Namun jika kalian membawa keluarga dan anak-anak, river tubing sederhana di kawasan Gondanglegi bisa jadi pilihan. Bawa saja rombongan keluarga ke Sumber Maron. Tiket masuknya murah, dengan fasilitas yang cukup memadai dan pastinya seru buat semua.

Foto: Instagram.com/mariaezrra1422 – River tubing di Sungai Amprong

Mau keliling ke semua tempat tadi, langsung pesan mobil melalui aplikasi sewa mobil yang bisa diakses dari mana saja. Bila ingin santai tanpa menyetir, tinggal pilih yang menyediakan supir untuk mengantar ke semua tempat yang diinginkan dengan nyaman. Selamat liburan di Malang! (Advertorial)

Advertisements