Over Racing Japan Ikut Sediakan Knalpot Free Flow untuk Kawasaki KLX230

Sejumlah pabrikan part aftermarket kayaknya saling berlomba-lomba menyediakan aksesoris dan performance part bagi motor trail baru Kawasaki KLX230. Setelah brand lokal Norifumi Racing mengumumkan telah menyediakan knalpot free flow tipe Norifumi Rocket 4 Stainless dengan jumlah produksi yang masih cukup terbatas, sekarang brand Jepang, Over Racing, juga melakukan hal yang sama. Kapan knalpot buatan Over Racing untuk KLX230 tersedia di Indonesia?

Di kalangan penggemar motor trail, selama ini Over Racing sangat dikenal mampu menyediakan knalpot free flow berkualitas sangat baik yang mampu mendongrak tenaga dengan maksimal untuk motor Kawasaki KLX150 dan Honda CRF150L, terutama yang kapasitas mesinnya dinaikkan menjadi lebih dari 180 cc, baik itu melalui mekanisme bore up maupun stroke up atau kombinasi keduanya. Bukan berarti knalpot Over Racing nggak bisa dipakai di KLX150/CRF150L standar. Bukan berarti Over Racing nggak bisa dipakai di KLX150/CRF150L bore up di bawah 180 cc. Bisa banget! Tapi lebih maksimal dipakai di KLX150/CRF150L bore up atau stroke up di atas 180 cc.

Manisnya penjualan knalpot Over Racing untuk KLX150/CRF150L membuat brand asal Jepang ini melebarkan sayapnya dengan memproduksi knalpot free flow bagi KLX230. So far masih untuk KLX230, tapi bukan mustahil ke depan juga bakal ada yang untuk motor off-road tulen KLX230R. Kepastian Over Racing memproduksi knalpot untuk KLX230 ini diungkapkan oleh Kawasaki Greentech yang menjadi distributor resmi Over Racing di Indonesia. Bahkan sudah ada unit knalpot Over Racing untuk KLX230 di showroom Kawasaki Greentech Plaza – Pekanbaru. Yang jelas knalpot free flow made in Jepang khusus KLX230 ini akan dijual resmi dalam waktu dekat. Bisa dipastikan knalpot ini bisa mendongkrak tenaga dan torsi sekaligus mengurangi bobot total motor.

Advertisements