• Home »
  • Article »
  • SWM Indonesia Resmi Lakukan Soft Launching, Bisa Test Ride Motor Juga Lho!

SWM Indonesia Resmi Lakukan Soft Launching, Bisa Test Ride Motor Juga Lho!

Holla mas bro… Ada kabar yang bagus banget nih buat kalian penggemar motor enduro. Yups, brand motor asal Italia, SWM Motorcycles, akhirnya secara resmi melakukan soft launching di Indonesia. Lokasi soft launching berada di Sirkuit Kampung Ulin, Citeko, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, bertepatan dengan event Bogor Hard Enduro pada 2-3 Agustus 2019.

Jadi di event Bogor Hard Enduro 2019 yang berlangsung selama dua hari ini SWM melalui perwakilannya di Indonesia, yaitu SWM Motorcycles Indonesia membuka stand di sana lengkap dengan beberapa unit motor yang dipajang. Kalau temen-temen tertarik melihat deretan motor enduro SWM, langsung saja merapat ke stand SWM Indonesia di Sirkuit Kampung Ulin pada hari ini. Bahkan kalau mau test ride juga bisa karena SWM Indonesia telah menyediakan unit test ride. Kalian bisa merasakan bagaimana feel menggeber motor enduro buatan Italia, apakah worth it untuk dibeli atau nggak.

Sejauh ini SWM Indonesia hanya menawarkan satu pilihan motor enduro dengan tipe RS 250 R. Uniknya motor ini dibuat khusus bagi market Indonesia. Kenapa? Karena di pasar global nggak ada RS 250 R. Adanya adalah RS 300 R dan RS 500 R. Pada dasarnya RS 250 R itu identik dengan RS 300 R, hanya saja kapasitas mesinnya diturunkan dari 300 cc menjadi 250 cc. SWM Indonesia lebih memilih mesin 250 cc lantaran RS 250 R nggak cuma dijual off the road alias motor khusus off-road. Konsumen yang pengen beli motor ini secara on the road lengkap dengan surat-surat sehingga legal dipakai di jalan raya juga bisa. Toh dalam paket penjualan RS 250 R nanti motor ini sudah dilengkapi dengan lampu-lampu, konsol speedometer, kaca spion, hingga plate holder. Belum ada kabar SWM Indonesia akan memasukkan varian lain di segmen enduro selain RS 250 R. Bagi penggemar supermoto SWM Indonesia juga menyediakan SM 250 R. Spesifikasi, desain, dan fitur identik dengan RS 250 R. Tipe bannya saja yang beda. Oh ya, buat kalian yang pengen melakukan pre-order motor ini juga sudah bisa kok. Langsung kontak aja SWM Indonesia ya!

Sekedar informasi saja buat temen-temen, produk yang dibuat oleh SWM itu dibangun dari basis mesin dan rangka yang sama dengan produk Husqvarna lawas (era BMW). Jadi jangan heran kalau mesin hingga sasis RS 250 R lumayan identik dengan Husqvarna TE 250R tahun 2013 ke bawah. Bahkan pada RS 250/300 R generasi sebelumnya, penampilan bodywork motor SWM ini identik dengan Husqvarna 2013 ke bawah. Lha kok bisa mas? Ya bisa. Soalnya tahun 2013 itu Husqvarna dijual oleh BMW ke KTM. Tapi yang dibeli oleh KTM cuma brand Husqvarna saja, sedangkan patent-patent mesin, sasis, dan teknologi lain hingga pabrik perakitan Husqvarna di Italia diambil alih oleh SWM! Tapi untuk motor generasi terbaru penampilan SWM sudah berubah, nggak lagi mirip dengan Husqvarna lawas walaupun teknologi mesin dan sasis tetap sama.

SWM RS 500 R

Advertisements