• Home »
  • Article »
  • Prepare Your Engine! Ayo Serbu Gisting 360 Adventure Trail 24 Agustus 2019

Prepare Your Engine! Ayo Serbu Gisting 360 Adventure Trail 24 Agustus 2019

Guys… Menjelang akhir Agustus nanti persisnya tanggal 24 Agustus 2019, Lampung bakal punya event off-road atau trail adventure yang cukup bergengsi. Namanya adalah Gisting 360 Adventure Trail yang digelar di Gisting, Kabupaten Tanggamus. Gisting sendiri lokasinya berada di wilayah pegunungan namun nggak terlalu jauh dari pesisir. Walaupun lahir di Lampung tapi saya jujur aja belum pernah ke Gisting. Saya jadi penasaran nih seperti apa udara di Gisting? Apakah dingin khas pegunungan atau malah panas seperti di wilayah pesisir pantai?

Mungkin temen-temen pada penasaran kenapa kok Gisting 360 Adventure Trail 2019 saya bilang bergengsi. Pertama karena promotor event ini adalah NSO (Never Say Old) yang digawangi oleh Mas Edi Kampang. Sudah menjadi rahasia umum NSO juga berada di belakang event-event besar, contohnya Malang Adventure Trail (MAT) yang rutin digelar setiap tahun dan Indonesia Enduro Rally Championship (IERC). Kedua, hadiah yang disediakan oleh panitia lumayan fantastis. Satu unit mobil Daihatsu Ayla dan empat unit motor matic. Nggak tahu deh ada hadiah undian yang kecil-kecil juga atau nggak. Kemudian event ini dihadiri oleh nama-nama beken. Untuk hiburan, NSO mengundang Roy Jeconiah, rider star Ayu Windari (@aw.rose) yang berasal dari Jember tapi sekarang kerja di Jepara, dan kalau saya nggak salah ada vlogger enduro Bang Jo yang juga akan hadir di Gisting. Sedangkan MC yang memeriahkan event ini ada dua yaitu Indie dan Apunk Pakot. Belum lagi sponsor utama yang berada di belakang Gisting 360 Adventure Trail adalah XClub yang notabene distributor resmi Sherco dan Fox di Indonesia serta brand-brand besar lain seperti Honda dan Mitsubishi Lautan Berlian. Mantap kan?

Karena ini tergolong sebagai event bergengsi, maka jangan heran kalau biaya pendaftarannya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan event-event. Biaya pendaftaran Gisting 360 Adventure Trail 2019 adalah sebesar Rp 200.000. Dengan budget segitu kita bisa dapat konsumsi, t-shirt eksklusif, nomor undian, dan masih banyak lagi yang lain. Kali aja bisa bawa pulang Ayla kan lumayan yak. Hehehe… Saya sih lumayan optimis Gisting 360 Adventure Trail 2019 bakal ramai walaupun ada event lain di Pesawaran yang jaraknya berdekatan (satu minggu sebelumnya). Well, kalau nggak ada kendala Insya Allah saya bakal datang ke Gisting. Mungkin bakal ke sana bareng keluarga sekalian liburan menikmati berbagai macam tempat wisata di sekitar Tanggamus. Mudah-mudahan jalurnya seru, bisa memacu adrenalin, dan nggak membosankan. Yuk persiapkan motormu dari sekarang. Masih tersisa waktu kurang dari 20 hari lagi lho!

Advertisements