Husqvarna dan Rockstar Energy Drink Perpanjang Kontrak Kerja Sama

Husqvarna Motorcycles pertama kali melakukan kerja sama sponsorship dengan Rockstar Energy Drink mulai tahun 2015. Sejak saat itu tim balap official Husqvarna di berbagai macam ajang balap off-road mulai Classic Enduro, Hard Enduro, SuperEnduro, EnduroCross, Motocross, SuperCross, hingga Rally mengusung nama Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing. Nggak heran kalau dalam beberapa tahun terakhir Husqvarna sangat lekat dengan Rockstar Energy Drink. Bahkan Husqvarna beberapa kali mengeluarkan motor motocross Husqvarna FC 450 Rockstar Edition yang dijual dalam jumlah terbatas. Diketahui kontrak antara Husqvarna dan Rockstar Energy Drink berakhir pada akhir musim 2019 ini. Tapi kabar bagusnya adalah kedua brand telah sepakat memperpanjang kontrak kerja sama sehingga nama Rockstar Energy Drink dan Husqvarna tidak terpisahkan pada musim 2020 dan 2021.

Nggak bisa dipungkiri tim balap Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing berperan vital dalam mengembangkan brand Husqvarna di dunia berkat sederet kemenangan dan gelar-gelar yang diperoleh. Pada tahun 2018 misalnya, untuk pertama kalinya Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing menjuarai kompetisi AMA 450 Supercross Championship dengan pembalap Jason Anderson. Kemudian Zach Osborne juga tampil mengesankan di kompetisi AMA 250 East SuperCross Championship. Di kancah balap SuperEnduro World Championship dan AMA EnduroCross Championship pembalap Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing Colton Haaker ikut memberikan title juara, sedangkan Graham Jarvis, Alfredo Gomez, dan Billy Bolt menduduki posisi lima besar World Enduro Super Series (WESS) 2018. Bahkan Billy Bolt sanggup menjuarai WESS musim lalu.

Pada kancah balap rally, permainan Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing nggak kalah memikat. Lewat pembalap Pablo Quintanilla, tim yang satu ini menjadi juara tiga kali berturut-turut FIM Cross-Country Rallies World Championship. Tim Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing juga selalu masuk sebagai salah satu tim yang diunggulkan maupun title contender ajang balap Rally Dakar. Sementara itu, pada ajang balap FIM Motocross World Championship (MXGP), Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing belum sanggup memegang gelar juara. Tapi paling nggak tim ini tetap menjadi tim papan atas yang selalu diperhitungkan oleh lawan. Berbagai macam prestasi Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing mau nggak mau mampu melambungkan nama Husqvarna dan mendongkrak penjualan motor Husqvarna di pasar global.

“Bersama dengan Rockstar Energy Drink, Husqvarna Motorcycles telah sukses membangun, mengembangkan, dan memperluas struktur balap yang benar-benar di level global. Salah satu raihan tertinggi adalah sukses baik di wilayah Eropa maupun Amerika Serikat. Perpanjangan kontrak kerja sama ini memungkinkan Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing melanjutkan kemenangan di berbagai bidang balap motor off-road. Kami sangat senang melanjutkan kerja sama dengan Rockstar Energy Drink dan menanti lebih banyak musim positif bersama,” ungkap Diego Clement, Motorsport Manager Husqvarna Motorcycles.

Advertisements