• Home »
  • Article »
  • Hot News: Monster Energy Yamaha Depak Romain Febvre Mulai Musim 2020

Hot News: Monster Energy Yamaha Depak Romain Febvre Mulai Musim 2020

Sekarang kita mau ngobrolin tentang FIM Motocross World Championship atau lebih dikenal dengan sebutan MXGP dulu ya guys… Jadi ada kabar yang cukup mengejutkan dari kompetisi MXGP. Romain Febvre, pembalap yang selama ini menjadi andalan tim Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team bakal didepak dari tim tersebut mulai musim 2020. Praktis kebersamaan Febvre dan Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team hanya akan berlangsung hingga musim 2019 berakhir nanti. Kira-kira apa alasan Yamaha mendepak Febvre?

Bisa dibilang Febvre menjadi salah satu pembalap yang sangat sukses dengan Yamaha di ajang MXGP. Nggak tanggung-tanggung, selama bergabung dengan Yamaha, Febvre sanggup membawa motor Yamaha YZ450FM memenangkan balapan sebanyak 27 kali dan 50 kali podium. Tentu temen-temen juga masih ingat pada MXGP of Indonesia di Palembang 2019 yang lalu Febvre juga memberikan kemenangan kepada Yamaha. Puncak karir Febvre terjadi pada tahun 2015 saat berhasil membawa Yamaha menjadi juara dunia MXGP di tahun tersebut. Masih belum puas? Pembalap asal Perancis menjadi salah satu kunci bagi Tim Perancis dalam menjuarai kompetisi prestisius Monster Energy Motocross of Nations sebanyak tiga kali berturut-turut.

Dalam press release yang dikirimkan, Yamaha memang nggak menyebutkan apa alasan mereka tidak lagi memperpanjang kontrak Romain Febvre. Namun kita bisa berasumsi karena Yamaha sudah punya pembalap-pembalap bagus yang lain, sebut saja rekan satu tim Febvre di Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team Jeremy Seewer yang sekarang nongkrong di posisi kedua klasemen sementara MXGP 2019. Belum lagi tim Yamaha lainnya yaitu Monster Energy Wilvo Yamaha MXGP Team dengan duet pembalap Gautier Paulin dan Arnaud Tonus tampil strong dengan menempati posisi ketiga dan keempat klasemen sementara. Atau mungkin juga Yamaha sedang membidik pembalap lain untuk ditempatkan di posisi yang ditinggalkan oleh Febvre. Sejauh ini juga belum ada info ke mana Febvre akan berlabuh setelah ditendang oleh Yamaha.

Advertisements