Husqvarna Perpanjang Kontrak Andrew Short Hingga Akhir Musim 2020

Saya mendapatkan konfirmasi resmi dari Husqvarna Motorcycles bahwasannya tim balap Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing baru saja memperpanjang kontrak salah satu pembalapnya, Andrew Short, selama satu tahun. Itu artinya Andrew Short bakal terus menggeber motor Husqvarna FR 450 RALLY di ajang rally bersama dengan Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing hingga akhir musim 2020. Apa yang membuat Husqvarna memperpanjang kontrak Andrew Short?

Yups, Andrew Short adalah pembalap asal Amerika Serikat yang sebelumnya lebih banyak berkompetisi di ajang motocross dan supercross. Jadi basis dari pembalap yang satu ini adalah cross. Short kemudian beralih ke ajang balap rally sejak akhir tahun 2017 dan direkrut oleh Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing. Pada Januari 2018, Short menjalani debut perdana di ajang balap Rally Dakar bersama dengan Husky. Penampilan perdana Short bisa dibilang nggak terlalu buruk. Meskipun sempat cidera pergelangan kaki pada stage terakhir, namun Short sukses menyelesaikan Rally Dakar 2018 dengan menempati posisi ke-17.

Setelah menjalani debutnya di Rally Dakar tersebut Short berlatih sangat keras sehingga kecepatan dan kemampuan navigasinya meningkat drastis. Buktinya Short mampu finish di posisi 10 besar pada kompetisi FIM Cross-Country Rallies World Championship 2018. Kemudian pada tahun 2019 Shor kembali mengikuti ajang balap Rally Dakar untuk kedua kalinya. Nggak tanggung-tanggung, posisi Short di Rally Dakar 2019 langsung melesat dengan menyelesaikan balapan di posisi kelima klasemen akhir. Setelah menjalani Rally Dakar 2019, Short kembali bertarung di FIM Cross-Country Rallies World Championship 2019. Kompetisi ini secara total mempertandingkan empat kali balapan. Sejauh ini sudah ada dua balapan yang dilalui yaitu Abu Dhabi Dessert Challenge di mana Short sukses finish kelima dan di Silk Way Rally pembalap berusia 36 tahun ini finish kedua. Ini mengindikasikan prestasi Short di kancah balap rally meningkat tajam.

Menurut Husqvarna, dengan berbagai macam prestasi yang telah diraih, Andrew Short merupakan aset yang sangat berharga bagi Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing. Selain itu Short juga memiliki profesionalitas dan rasa ingin belajar yang sangat tinggi. Sejumlah alasan itu membuat Husqvarna memperpanjang kontrak Short hingga akhir musim 2020. Husky menargetkan Short bisa meraih hasil yang bagus di Rally Dakar 2020 dan FIM Cross-Country Rallies World Championship 2020.

“Aku sangat senang berada di dalam tim Rockstar Energy Husqvarna untuk satu tahun lagi. Butuh waktu beberapa saat sampai akhirnya kamu bisa mengerti rally dan bisa membalap dengan kompetitif, tapi aku yakin sudah berada di tahap itu sekarang. Di sana selalu ada banyak ruang untuk belajar, tapi dengan pindahnya Dakar ke Saudi Arabia tentu saja akan menjadi pengalaman baru bagi siapapun dan aku harap ini akan menjadi keberuntunganku. Aku sangat gembira menjadi bagian dari tim ini dan aku pikir itu memberikanku peluang yang sangat bagus,” ungkap Short.

Advertisements