Pembalap Honda “Tim Gajser” di Ambang Juara MXGP 2019

Ajang balap FIM Motocross World Championship (MXGP) 2019 masih menyisakan empat seri balapan lagi, berarti masih ada delapan kali balapan yang mesti dilalui oleh para pembalap yang berlaga di kompetisi ini. Akan tetapi, rasa-rasanya gelar juara MXGP 2019 akan diambil oleh pembalap Team HRC (Honda Racing Corporation) Tim Gajser. Pasalnya, selisih poin yang didapatkan oleh Gajser yang sekarang menjadi pimpinan puncak klasemen sementara sangat jauh meninggalkan pembalap yang berada di posisi kedua maupun yang di bawahnya. Otomatis Gajser saat ini benar-benar di ambang gelar juara MXGP 2019!

Gajser sekarang ada di puncak klasemen dengan raihan 626 poin, sedangkan pesaing paling dekatnya adalah Jeremy Seewer dari Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team dengan total 439 poin. Selisih poin mereka berdua adalah sebanyak 187 poin. Padahal total poin maksimal yang bisa didapatkan oleh Jeremy Seewer dari delapan kali race (empat seri) jika ingin menjadi juara hanyalah 200 poin. Itu asumsinya kalau doi bisa menang terus sebanyak delapan race, plus Gajser nggak bisa mengumpulkan 13-14 poin dari delapan race. Masalahnya dari data sepanjang musim 2019 ini Jeremy Seewer belum pernah sama sekali merasakan kemenangan alias podium pertama. Beda dengan Gajser yang sudah rutin menang. Jadi kesimpulannya cuma keajaiban yang bisa menggagalkan Gajser meraih gelar juara MXGP 2019 sekaligus gelar kedua untuknya setelah mendapatkan gelar yang sama pada tahun 2016.

Akhir pekan nanti (18/8/2019) para pembalap bakal bertarung di Italia, dilanjutkan di Swedia seminggu kemudian dan meluncur ke Turki pada 8 September 2019. Laga pamungkas akan digelar di China pada 15 September 2019. Tapi nggak perlu menunggu sampai laga pamungkas untuk menentukan sang juara. Saya yakin Gajser sudah bisa mengunci gelar juara MXGP 2019 di Italia akhir pekan ini. Setelah menjalani laga di China, sejumlah pembalap rencananya akan membela negaranya masing-masing di ajang FIM Motocross of Nations 2019 di Belanda pada 29 September 2019.

Advertisements