Billy Bolt Positif Tampil di Ajang Balap Weston Beach Race 2019

Bintang enduro Billy Bolt yang sekarang bernaung di tim Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing hampir bisa dipastikan akan mengikuti ajang balap Weston Beach Race 2019 di Inggris yang digelar pada 18-20 Oktober 2019 mendatang. Artinya, Billy akan mengikuti Weston Beach Race setelah dia mengikuti dua seri World Enduro Super Series (WESS) 2019, yaitu Hawkstone Park Cross-Country di Inggris dan BR2 Enduro Solsona di Spanyol. Jadwal yang lumayan padat buat si Billy!

FYI aja ya guys, Weston Beach Race merupakan salah satu kompetisi balap pantai yang sangat prestisius di Inggris. Billy Bolt sendiri pertama kali mengikuti Weston Beach Race pada tahun 2018 sehingga pada 2019 adalah penampilan kedua bagi dirinya. Sebagai rookie, tahun lalu Billy mampu meraih podium ketiga dan meraih penghargaan sebagai rookie terbaik. Billy Bolt tentu ingin mendapatkan hasil yang lebih bagus lagi pada tahun ini, bahkan mungkin mengincar gelar juara. Dalam ajang beach race, taktik dan pengalaman memainkan peran yang sangat besar. Pembalap Husqvarna ini ingin menggunakan seluruh pengetahuan dan pengalamannya tahun lalu untuk bisa meraih hasil yang lebih baik pada tahun 2019.

“Aku sangat senang akan kembali membalap di Weston Beach Race. Aku sangat menikmati balapan dan keseluruhan event pada tahun lalu. Aku pikir ini sangat bagus karena begitu banyak orang yang terlibat, begitu banyak pembalap yang ikut, begitu banyak penonton, dan ini adalah acara yang hebat untuk Inggris. Dengan finish di podium pada balapan pertamaku tahun lalu, aku punya ekspektasi paling tidak bisa menyamai prestasi tahun lalu atau bahkan meningkatkannya, tetapi aku pikir tahun ini akan sedikit lebih sulit,” ungkap Billy Bolt.

Sejauh ini belum diketahui motor apa yang akan dipakai oleh Billy Bolt pada Weston Beach Race 2019. Tapi biasanya pembalap yang berlaga di kompetisi beach race bakal menggunakan motor bermesin 4-tak berkapasitas besar. Lazimnya pakai 450 cc. Jadi bukan mustahil kalau Husqvarna akan mempersenjatai Billy Bolt dengan motor enduro Husqvarna FE 450 atau motor cross-country Husqvarna FX 450 yang punya tendangan power lebih agresif untuk melibas kejamnya track pasir pantai.

Advertisements