Gantikan Cody Webb, KTM Terjunkan Manuel Lettenbichler di TKO 2019

Cideranya pembalap FMF KTM Factory Racing Cody Webb memang lumayan bikin pusing pabrikan motor asal Austria. Pasalnya Cody Webb adalah pembalap andalan satu-satunya tim factory KTM pada sejumlah kompetisi EnduroCross dan Hard Enduro di Amerika Serikat. Beberapa waktu yang lalu KTM sudah mengumumkan Taddy Blazusiak dari Red Bull KTM Factory Racing akan menggantikan Cody Webb pada ajang balap AMA EnduroCross 2019 yang berlangsung sebanyak tiga seri balapan. Sekarang juga ada kabar yang menyebutkan bahwa KTM mengutus Manuel Lettenbichler (KTM Supported) untuk bertarung di kompetisi Hard Enduro ternama di Amerika Serikat, yaitu Tennessee Knock Out (TKO) 2019.

Manuel Lettenbichler memang bukan pembalap tim factory KTM, baik itu di tim Red Bull KTM Factory Racing maupun FMF KTM Factory Racing. Namun dengan segudang prestasi yang diraih oleh Manuel Lettenbichler di sejumlah ajang balap Hard Enduro dan kompetisi World Enduro Super Series (WESS) beberapa tahun terakhir membuat Manni mendapatkan dukungan penuh dari pabrikan layaknya pembalap tim factory. Saat ini Manni menjadi pimpinan klasemen sementara WESS 2019 dan Manni juga baru saja meraih kemenangan di Red Bull Romaniacs 2019. Nggak heran kalau akhirnya KTM mengirimkan Manni ke Amerika Serikat dalam rangka menggantikan Cody Webb di Tennessee Knock Out yang berlangsung pada 16-18 Agustus 2019.

Dengan performa luar biasa yang ditunjukkan dalam beberapa balapan terakhir, Manni otomatis menjadi salah satu kandidat kuat yang bisa meraih kemenangan di TKO 2019. Pesaing terkuatnya di kompetisi ini adalah Mario Roman dari Sherco Factory Racing. Kemudian juga ada Colton Haaker yang bernaung di tim Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing yang sudah sangat paham berbagai macam rintangan di TKO. Sementara itu, rekan satu tim Mario Roman di Sherco, Wade Young, harus absen lantaran mengalami keretakan tulang telapak kaki saat bermain di Red Bull Romaniacs 2019.

Mampukah Manuel Lettenbichler menjuarai TKO 2019? Peluang Manni tentu sangat besar. Apalagi ini bukan pertama kalinya Manni ikut TKO. Tahun lalu Manni mengikuti TKO dengan meraih podium kedua di bawah Cody Webb yang menjadi juara. Tapi tentu saja Mario Roman dan Colton Haaker bakal memberikan perlawanan yang sengit. Belum lagi ada nama lain yang siap menghadang Manni, yaitu Max Gerston dari Beta USA. So, kita lihat saja apakah Manni bisa berbuat banyak di Amerika Serikat atau nggak…

Advertisements