Tim Gajser Bawa Honda CRF450RW Juara Dunia MXGP 2019

Bertandang ke MXGP of Italy di Imola dengan modal 626 poin di puncak klasemen sementara atau unggul 187 poin dari pembalap yang berada di posisi kedua, Jeremy Seewer (Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team), membuat satu kaki pembalap Team HRC Tim Gajser sebenarnya sudah berada di ambang juara MXGP 2019 meskipun balapan masih menyisakan empat seri lagi. Pasalnya dengan empat seri yang tersisa, para pembalap maksimal hanya bisa membukukan 200 poin, sedangkan Gajser yang menyemplak motor Honda CRF450RW sudah unggul 187 poin. Praktis Gajser hanya butuh 13 poin di Imola agar bisa langsung mengukuhkan diri sebagai sang juara MXGP 2019 sebelum kompetisi ini berakhir.

Pada balapan pertama di Imola Gajser langsung tampil agresif. Tapi memang doi kurang beruntung karena sempat crash sehingga gagal masuk ke podium. Bahkan Gajser yang digadang-gadang bisa menang di Imola hanya mampu menempati posisi kelima pada balapan yang pertama. Meskipun demikian hasil ini sudah cukup untuk membawa Gajser meraih gelar juara MXGP 2019 karena dengan menempati posisi kelima otomatis Gajser berhasil mengumpulkan 16 poin, sedangkan jumlah poin minimal yang mesti didapatkan untuk bisa juara adalah 13 poin. Yeeeaaah… Congrats Gajser!

Bisa dibilang ini adalah gelar juara dunia ketiga yang mampu didapatkan oleh Gajser. Sebelumnya pembalap asal Slovenia ini meraih gelar juara di kelas MX2 (250) pada tahun 2015. Kemudian Gajser naik kelas ke MXGP (450) pada 2016 dan pada tahun itu pula Gajser langsung meraih gelar juara dunia MXGP! Tiga tahun berselang barulah Gajser bisa kembali mencatatkan tinta emas dengan meraih gelar juara dunia balap motocross yang ketiga dengan rincian satu gelar juara dunia diraih pada kelas MX2 sementara dua gelar juara dunia lainnya didapatkan pada kelas MXGP.

Pada balapan pertama MXGP of Italy di Imola sendiri dimenangkan oleh Glenn Coldenhoff dari tim Standing Construct KTM, sedangkan dua podium lainnya diisi oleh Jeremy Seewer dan Gautier Paulin (Monster Energy Wilvo Yamaha MXGP Team). Lalu balapan yang kedua di Imola juga berlangsung seru dengan kemenangan lagi-lagi didapatkan oleh Glenn Coldenhoff. Posisi kedua menjadi milik Tim Gajser dan posisi ketiga diraih oleh Jeremy Seewer. Sekarang masih ada tiga seri MXGP yang masih tersisa. Para pembalap nggak bisa lagi memperebutkan gelar juara karena sudah mutlak milik Tim Gajser. Mungkin persaingan paling seru ada di posisi lima besar!

Advertisements