Unit Test Ride KLX230 Sudah Tiba, Siap Dihajar di Medan Off-Road!

Guys… Unit test ride Kawasaki KLX230 sudah tiba di Lampung, dan kemarin Kawasaki Lampung (PT Sumber Trada Motor) memberikan kesempatan kepada saya untuk mengeksplor lebih lanjut KLX230. Saya langsung ambil unit KLX230 di markas Kawasaki Lampung, persisnya di Jalan Ahmad Yani No. 44. Unit yang berikan memang KLX230 STD (standard), bukan KLX230 SE apalagi KLX230R. Menariknya adalah Pak Gito dari Kawasaki Lampung request agar KLX230 dites di medan off-road, nggak sekedar dipakai di jalan raya, jalan rusak, ataupun gravel. Biar kita semua bisa tahu bagaimana impresi KLX230 ketika dipakai trabasan. Yo wes nggak masalah. Malah mantap!!

Seperti diketahui, KLX230 diciptakan sebagai motor dual sport alias motor on-road & off-road yang legal dipakai di jalan raya. Makanya di motor itu terpasang lampu-lampu yang sangat komplit, konsol speedometer, kaca spion, plate holder, hingga mengandalkan ban dual purpose dengan ring 18-21 inch. Jadi KLX230 itu bukan motor off-road tulen. Yang motor off-road tulen adalah KLX230R. Tapi mampukah KLX230 dalam kondisi standar ting-ting ini disiksa di jalur off-road?

Kalau nggak ada kendala, rencananya KLX230 berwarna hijau milik Kawasaki Lampung ini bakal saya bawa ke event Gisting 360 Adventure Trail pada 24 Agustus 2019 nanti. Motor akan tetap saya biarkan dalam kondisi standar. Nggak ada yang diubah, bahkan ban pun masih pakai ban standar IRC GP-21F dan IRC GP-22R. Ini ban asli bawaan motor. Nyali aja yang butuh di-bore up. Paling-paling nanti cuma lepas kaca spion dan rear fender biar aman dari kerusakan. Bakal survive nggak nih kira-kira KLX230 standar di Gisting 360 Adventure Trail 2019? Oh ya, kalau temen-temen ada request atau pertanyaan, monggo langsung isikan saja di kolom komentar. Nanti saya usahakan jawab setelah mengetes motor ini lebih lanjut.

Advertisements