Setelah Juara MXGP 2019, CRF450RW Tim Gajser Dilabur Warna Emas

Guys… Seperti diketahui pembalap Team HRC Tim Gajser baru saja meraih gelar juara dunia FIM Motocross World Championship 2019 kelas MXGP (450) meskipun balapan masih menyisakan tiga seri lagi. Kenapa? Karena dengan tiba seri balapan yang tersisa, kompetitor Gajser di klasemen sementara sudah nggak mungkin lagi mengungguli poin yang didapatkan oleh Gajser. Praktis Gajser sudah dikukuhkan sebagai juara dunia MXGP 2019 sebelum kompetisi ini berakhir.

Setelah Gajser memastikan diri sebagai juara MXGP 2019, motor miliknya yaitu Honda CRF450RW ternyata dilabur dengan warna emas. Memang nggak seluruh bagian motor dilabur dengan warna emas. Warna sebagian besar body motor masih tetap dominan merah khas Team HRC. Laburan warna emas hanya terletak di sektor ban. Yups, boleh dibilang ini sangat unik. Ban yang notabene sebagai pijakan motor ke tanah justru diberi aksen warna emas, sedangkan velg dibiarkan normal dengan warna hitam. Warna emas berikutnya terletak di bagian suspensi depan yang dibuat oleh Showa. Tapi sebenarnya dalam kondisi standar suspensi buatan Showa untuk Honda CRF450RW ini memang sudah berwarna gold.

Memang apa tujuan Gajser melabur ban motornya dengan warna emas? Tentu saja sebagai simbol kemenangan. Bukan rahasia lagi selama ini emas digunakan sebagai simbol kemenangan atau simbol kasta tertinggi. Apalagi Gajser baru saja meraih gelar juara dunia FIM Motocross World Championship untuk yang ketiga kalinya. Pertama kali dia meraih gelar juara FIM Motocross World Championship pada tahun 2015 waktu berlaga di kelas MX2 (250). Pada tahun 2016 Gajser naik kelas ke MXGP dan langsung meraih gelar juara. Setelah absen gelar pada 2017 dan 2018, akhirnya Gajser kembali meraih gelar juara pada tahun 2019. Selamat Gajser!

Advertisements