Sherco – TVS Rekrut Johnny Aubert untuk Tim Balap Rally

Menjelang dimulainya ajang balap Rally Dakar 2019 yang akan berlangsung kurang lebih lima bulan mendatang, sejumlah tim balap mulai mengatur strategi dengan merekrut pembalap-pembalap baru. Tim balap kolaborasi antara Perancis dan India, Sherco TVS Factory Rally Team baru saja mengumumkan bahwa mereka telah merekrut satu pembalap baru yaitu Johnny Aubert. Johnny Aubert bakal bergabung dengan tiga pembalap Sherco – TVS yang sudah ada antara lain Adrien Metge, Michael Metge, dan Lorenzo Santolino.

Sebenarnya ajang balap rally bukanlah hal yang baru bagi Johnny Aubert. Sang juara World Enduro Championship sebanyak dua kali itu pernah merasakan panasnya persaingan di Rally Dakar pada tahun 2012. Waktu itu Johnny menggeber motor rally buatan KTM. Setelah itu Johnny absen lumayan lama dan baru kembali membalap di Rally Dakar pada 2018 dengan meraih hasil yang sangat baik yaitu menempati posisi keenam klasemen akhir. Pada tahun 2018 itu Johnny bergabung dengan tim Gas Gas Factory, namun motor yang digunakan adalah KTM 450 RALLY dengan laburan decal merah-putih khas Gas Gas.

Nah, setelah bergabung dengan tim Sherco – TVS, rencananya Johnny Aubert dibekali dengan motor Sherco RTR 450 Rally. Dia akan menjalani debut bersama Sherco – TVS saat membalap di Panafrica Rally pada 21 September 2019, dilanjutkan dengan Rally of Morocco pada 3 Oktober 2019. Laga bergengsi Johnny Aubert bersama Sherco – TVS bakal berlangsung saat Rally Dakar 2020 yang pertama kalinya digelar di Arab Saudi. Mampukah Johnny Aubert memberikan prestasi kepada tim Perancis?

Advertisements