Ediaaaan… KTM Six Days Portugal MY2020 Mulai Masuk ke Indonesia!

Guys… Baru beberapa hari yang lalu kita membahas mengenai daftar harga dirt bike KTM model year 2020 yang udah beredar di Indonesia, padahal unitnya sendiri masih belum ada. Ternyata sekarang sudah ada unit model year 2020 yang masuk yang berasal dari genre motor enduro, yaitu KTM 300 EXC TPI Six Days Portugal. Yups, ini adalah motor enduro 2-tak yang menggunakan sistem pembakaran injeksi (TPI) dan dengan label “Six Days” otomatis KTM 300 EXC TPI Six Days Portugal merupakan varian special edition dari KTM 300 EXC TPI regular yang diluncurkan dalam menyambut event International Six Days Enduro (ISDE) 2019 di Portugal.

KTM 300 EXC TPI Six Days Portugal salah satunya nongkrong di showroom Karya Indah Motor yang merupakan dealer resmi motor KTM dan Husqvarna milik Om Rudy Poa. Menurut Om Rudy Poa via YouTube, untuk motor enduro model year 2020 sejauh ini memang baru KTM 300 EXC TPI Six Days Portugal yang sudah masuk. Itupun dalam jumlah yang sangat terbatas. Varian-varian lain akan segera menyusul masuk dengan kemungkinan tiba di Indonesia sekitar minggu pertama Oktober 2019.

FYI aja, KTM 300 EXC TPI Six Days Portugal model year 2020 merupakan penyempurnaan dari KTM 300 EXC TPI Six Days Chile model year 2019. Sebagai motor yang lebih baru tentu saja KTM 300 EXC TPI Six Days Portugal menawarkan sejumlah keunggulan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Memang perubahan yang dilakukan oleh KTM kali ini nggak radikal, tapi tetap ada perubahan yang membuat motor menjadi lebih baik dan lebih nyaman, di antaranya ubahan pada sistem injeksi yang lebih baik, ubahan jeroan suspensi depan meskipun masih sama menggunakan suspensi WP XPLOR 48, perubahan sasis, dan perubahan pada bagian knalpot. Sedangkan untuk penampilan, ubahannya nggak terlalu mencolok dibandingkan dengan generasi sebelumnya, kecuali warna grafis yang memang berubah total. KTM 300 EXC TPI Six Days Portugal dilabur dengan warna khas bendera Portugal yang dominan warna merah dan hijau. Keren!

Kalau temen-temen tertarik meminang KTM 300 EXC TPI Six Days Portugal, mendingan segera indent biar nanti nggak kelamaan nunggu. KTM 300 EXC TPI Six Days Portugal dibandrol dengan harga Rp 186 juta off the road. Ada juga KTM 300 EXC TPI regular dengan harga lebih murah. Kalau 300 cc 2-tak dirasa terlalu gede tenaganya, ada opsi KTM 250 EXC TPI regular dan KTM 250 EXC TPI Six Days Portugal. Tentu dengan harga yang lebih murah daripada versi 300 cc. Tapi buat temen-temen yang lebih demen mesin 4-tak, KTM Indonesia menyediakan KTM 250/350/450/500 EXC-F baik itu versi regular maupun versi Six Days. Tinggal pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Advertisements