ISDE 2020 Digelar di Italia Pada Bulan Agustus – September

International Six Days Enduro (ISDE) merupakan kompetisi rutin tahunan yang memperlombakan balap classic enduro antar negara di dunia. Sejumlah pembalap enduro akan ditarik untuk memperkuat negaranya masing-masing demi memperebutkan sang juara enduro antara negara. Bisa dibilang ini adalah olimpiade atau piala dunianya cabang olah raga enduro. Umumnya ISDE digelar pada bulan November setiap tahunnya. Namun untuk ISDE 2020 sudah ditentukan lokasinya berada di Italia dengan gelaran pada akhir Agustus sampai dengan awal September 2020.

Menurut rencana, ISDE 2020 di Italia akan diorganisir oleh Moto Pavia Club dan Italian Motorcycle Federation (IMF) dengan jadwal lomba sudah ditentukan mulai dari 31 Agustus sampai dengan 5 September 2020. Jadwal ISDE 2020 digelar lebih awal dari biasanya dengan berbagai macam pertimbangan, mulai dari faktor pembalap, tim, FIM, akses lokasi, hingga para fans. Bukan rahasia lagi, biasanya pada bulan Agustus sampai dengan September banyak pelancong yang melakukan liburan ke Italia. Jadi momen itu sekaligus digunakan untuk menggelar ISDE 2020 dengan harapan banyak fans yang menonton.

Nah, ISDE 2020 sudah dipastikan digelar di Italia. Pasti nanti banyak brand-brand ternama mengeluarkan produk edisi spesial Six Days. KTM hampir pasti merilis motor-motor enduro Six Days Italy pada tahun depan. Selain KTM, mungkin Sherco, Beta, dan Gas Gas juga bakal bikin. Untuk brand helm, mungkin Airoh yang berpeluang besar bikin produk Six Days Italy. Jadi siap-siap aja tahun depan banyak produk edisi spesial Six Days dengan grafis tricolor khas bendera Italia.

Advertisements