• Home »
  • Article »
  • PT Sena Autopart Ikut Jualan Dirt Bike Yamaha YZ Series di Indonesia

PT Sena Autopart Ikut Jualan Dirt Bike Yamaha YZ Series di Indonesia

PT Sena Autopart (SAP) yang sebelumnya dikenal sebagai distributor resmi suspensi Ohlins sekarang melebarkan sayapnya dengan berjualan dirt bike Yamaha YZ series di Indonesia. SAP bisa menjual dirt bike Yamaha karena melakukan kolaborasi atau kerja sama dengan Yamaha Deta. Yamaha Deta sendiri merupakan salah satu group jaringan dealer dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dengan area operasi sekitar wilayah Jawa Barat. Motor tipe apa saja yang dijual oleh SAP?

Showroom milik SAP yang berlokasi di kawasan Cikini, Jakarta Selatan, ternyata menyediakan aneka dirt bike Yamaha yang cukup lengkap. Ada motocross YZ65 dan YZ250F serta untuk tipe enduro cross-country tersedia YZ250FX dan YZ450FX. Harga motor-motor itupun sangat variatif. YZ65 misalnya dijual dengan harga Rp 68,1 juta, kemudian varian yang paling mahal adalah YZ450FX dengan bandrol harga tembus Rp 168 juta. Semuanya tentu dalam bentuk off the road tanpa surat-surat karena motor-motor itu memang nggak legal dipakai di jalan raya. Menurut pihak SAP, harga Yamaha YZ series di sana sama persis dengan di dealer-dealer Yamaha Deta.

“Ya, per September ini kami ditunjuk sebagai main distributor Yamaha Deta sebagai dealer resmi Yamaha CBU. Untuk harga nggak beda dengan di Yamaha Deta, bedanya di sini kami lebih mengutamakan after sales dengan konsep dealer one stop shopping. Kami di sini mengutamakan kenyamanan, dengan sekali berhenti bisa berbelanja, nongkrong, servis motor, sampai dengan custom motor dengan nyaman,” ungkap Direktur PT SAP Eddy Saputra, dilansir dari Otomotifnet.

Dengan adanya showroom SAP sebagai dealer Yamaha CBU, maka secara otomatis jaringan penjualan Yamaha CBU bertambah. Lebih menarik lagi adalah bagi konsumen yang membeli Yamaha YZ plus paket suspensi Ohlins bisa mendapatkan diskon antara Rp 5-10 juta. Mantep kan? Cuma saya masih belum mendapatkan info apakah ada hubungan antara Yamaha CBU Offroad Indonesia (Dr. No Offroad Industries) dengan Yamaha Deta. Yang saya tahu sebelumnya Dr. No Offroad Industries adalah distributor resmi Yamaha YZ series di Tanah Air. Di sana Dr. No menjual varian dirt bike Yamaha YZ sangat komplit. Untuk motocross ada YZ65, YZ85, YZ85LW, YZ125, YZ250F, dan YZ450F, sedangkan tipe enduro cross-country ada YZ250X, YZ250FX, dan YZ450FX. Apakah ada hubungan kerja sama antara Dr. No dan Yamaha Deta? Atau sekarang Dr. No sudah digantikan oleh Yamaha Deta sebagai distributor resmi dirt bike Yamaha? Atau malah ada dua distributor resmi dirt bike Yamaha YZ di Tanah Air? Monggo yang tahu bisa kasih info di kolom komentar!

Advertisements