• Home »
  • Article »
  • Dapatkan Kontrak Baru, MXGP of Indonesia 2020 Bakal Digelar di Jakarta

Dapatkan Kontrak Baru, MXGP of Indonesia 2020 Bakal Digelar di Jakarta

Musim kompetisi FIM Motocross World Championship (MXGP) 2019 sudah berakhir beberapa waktu yang lalu dengan seri penutupan adalah Motocross of Nations (MXoN) yang memperlombakan balap motocross antar negara. MXGP 2019 sendiri dimenangkan oleh Tim Gajser dari Team HRC dengan motor Honda CRF450RW, di kelas MX2 menjadi milik Jorge Prado Garcia (Red Bull KTM Factory Racing) yang menggeber motor KTM 250 SX-F, dan MXoN dimenangkan oleh Tim Belanda. Selamat untuk semua pemenang!

Ngomong-ngomong soal MXGP, Indonesia sudah menjadi tuan rumah kompetisi ini selama tiga tahun terakhir. Malah pada dua tahun belakangan Indonesia kebagian jatah menjadi tuan rumah sebanyak dua seri sekaligus. Indonesia pertama kali menggelar MXGP pada 2017 dengan lokasi di Pangkal Pinang (MXGP of Indonesia). Kemudian pada 2018, Indonesia menggelar MXGP di Pangkal Pinang (MXGP of Indonesia) dan Semarang (MXGP of Asia). Terakhir pada tahun 2019 ini Indonesia menggelar MXGP di Palembang (MXGP of Indonesia) dan Semarang (MXGP of Asia).

Setelah gelaran MXGP 2019 selesai, ada kabar yang cukup bagus untuk Indonesia nih guys… Yups, ada informasi yang masuk menyebutkan bahwa Indonesia kembali mendapatkan kontrak untuk menggelar MXGP selama tiga tahun ke depan. Jadi hampir bisa dipastikan MXGP tetap menyambangi Indonesia sampai dengan tahun 2023. Asyiknya lagi nih, untuk MXGP of Indonesia 2020 mendatang rencananya akan digelar di Jakarta. Sirkutinya di mana masih belum jelas, yang pasti berada di wilayah Jakarta. Sepertinya MXGP of Indonesia 2020 di Jakarta bakal sangat ramai karena digelar di ibu kota Indonesia!

Gimana dengan MXGP of Asia yang digelar di Semarang? Apakah masih akan digelar seperti tahun 2018 dan 2019? Ini juga belum ada konfirmasi resmi sih guys… Semoga saja masih tetap ada ya, karena animo penonton di setiap gelaran MXGP of Asia di Semarang selalu ramai. Toh alasan pihak MXGP untuk tetap menggelar kompetisi di sini karena Indonesia menjadi salah satu negara dengan penjualan motor paling tinggi di dunia, plus animo masyarakat menonton balap motor level dunia juga sangat besar. Mulai dari sekarang nabung yuk, biar bisa nonton MXGP of Indonesia 2020 di Jakarta!

Advertisements